iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » Iqbal Suhaeb, Pj Walikota Makassar


Asnawin Aminuddin 2:31 AM 0


Selasa siang, 07 Mei 2019, penulis (Asnawin) bertemu Iqbal Samad Suhaeb pada salah satu tempat di Makassar, berbincang singkat di tengah kesibukannya dan kemudian foto bersama.






---
PEDOMAN KARYA
Selasa, 07 Mei 2019


Iqbal Suhaeb, Pj Walikota Makassar


Awal tahun 2000-an, kami bersama-sama menjadi pengurus Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Sulawesi Selatan. Iqbal Samad Suhaeb sebagai Sekum dan saya salah satu Wakil Sekretaris.

Ketua Umum PWPM Sulsel waktu itu ialah Imran Hanafi, dosen Fisipol Unhas yang belakangan mendapat amanah sebagai Atase Pendidikan di KBRI Malaysia dan kemudian Atase Pendidikan di KBRI Australia.

Imran Hanafi ketika itu menggantikan Irwan Akib sebagai ketua. Irwan Akib (sekarang sudah profesor) kemudian menjabat Rektor Unismuh Makassar dan sekarang menjabat Kepala Pusat Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Kelautan, Perikanan, Teknologi, Informasi dan Komunikasi (LP3TK) dan (KPTK) Kemendikbud RI.

Iqbal Samad Suhaeb beberapa waktu lalu mengikuti lelang jabatan calon Penjabat (Pj) Walikota Makassar, karena jabatan tersebut kosong setelah berakhirnya masa jabatan Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto sebagai walikota pada pekan pertama Mei 2019.

Iqbal yang saat ini menjabat Kepala Balitbangda Pemprov Sulsel, bersaing dengan Plt Kepala Balenda Sulsel Denni Irawan, dan Kepala Dinas Kelautan Sulsel, Sulkaf S Latief.

Kemendagri kemudian memilih Iqbal Samad Suhaeb sebagai Pj Walikota Makassar mulai Mei 2019 hingga akhir 2020 atau awal 2021.

Selasa siang, 07 Mei 2019, saya bertemu Iqbal Samad Suhaeb pada salah satu tempat di Makassar dan kami pun berbincang singkat di tengah kesibukannya.

“Mungkin Senin (13 Mei 2019, red),” jawabnya ketika saya tanyakan jadwal pelantikannya.

Saya kemudian mengucapkan selamat atas amanah yang ia terima sebagai Pj Walikota Makassar dan sebelum berpisah, kami foto bersama. (asnawin)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply