iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » Pemprov Sulsel akan Bangun Supermarket Petani dan Petambak


Asnawin Aminuddin 7:00 PM 0


SAFARI RAMADHAN. Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, tampil berbicara di mimbar dalam Safari Ramadhannya yang dirangkaikan shalat tarawih, di Masjid Agung Pangkep, Kamis malam, 16 Mei 2019. (ist)






---
Sabtu, 18 Mei 2019


Pemprov Sulsel akan Bangun Supermarket Petani dan Petambak


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan berencana membangun supermarket khusus bagi petani dan petambak, bahkan supermarket tersebut nantinya akan diserahkan pengelolaannya kepada petani.

Rencana pembangunan supermarket itu diungkapkan langsung Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, dalam Safari Ramadhannya yang dirangkaikan shalat tarawih, di Masjid Agung Pangkep, Kamis malam, 16 Mei 2019.

"Sepermarket ini dikelola oleh petani. Hasil produksi petani dan petambak langsung dimasukkan ke supermarket ini oleh petaninya," kata Nurdin.

Dosen Universitas Hasanuddin (Unhas) yang mantan Bupati Bantaeng itu mengatakan supermarket khusus bagi petani dan petambak akan mulai dibangun pada tahun 2020.

“Adalah tugas Pemprov membimbing dan membina petani untuk membuat kemasan yang bagus, sehingga (produk yang dijual) bisa bersaing di pasar,” kata Nurdin.

Kalau supermarket yang merupakan lembaga ekonomi itu hadir, lanjutnya, dijamin kesejahteraan petani akan meningkat.

"Pagi masukkan hasil pertanian dan tambak ke supermarket, sore bisa diambil uangnya," kata Nurdin.

Ikan berharap ikan bandeng yang banyak diproduksi di Pangkep, ke depan, tidak lagi menjadi pemicu inflasi. Pemicu inflasi di Sulsel, katanya, antara lain adalah ikan bandeng.

Untuk menjaga stabilitas harga bandeng itulah, Gubernur Sulsel akan membuat program membangun supermarket yang dikelola oleh petani dan petambak.

Hadir pada salat tarwih bersama di Masjid Agung Pangkep, antara lain Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid, wakil bupati, Kapolres Pangkep, Ketua DPRD Pangkep, dan sejumlah pejabat lainnya. (kul)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply