iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » Berkunjung ke Pangkep, Rektor UNM Cetuskan Pulau Binaan


Pedoman Karya 2:38 PM 0


Rektor UNM Prof Husain Syam (paling kiri) bertukar cenderamata dengan Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana, saat melakukan kunjungan kerja dan supervisi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler dan KKN Terpadu Tahun 2019 di Kabupaten Pangkejene dan Kepulauan (Pangkep), Kamis, 20 Juni 2019. (ist)







--------------

Jumat, 21 Juni 2019


Berkunjung ke Pangkep, Rektor UNM Cetuskan Pulau Binaan


PANGKEP, (PEDOMAN KARYA). Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Husain Syam memimpin kunjungan kerja dan supervisi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler dan KKN Terpadu Tahun 2019 di Kabupaten Pangkejene dan Kepulauan (Pangkep), Kamis, 20 Juni 2019.

Rombongan Rektor UNM disambut oleh Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana, didampingi sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dengan prosesi adat tari angngaru dan tari padduppa.

Kedatangan rombongan Rektor UNM tersebut, bukan semata dalam rangka supervisi KKN di kabupaten yang terkenal sebagai penghasil ikan bandeng tersebut, melainkan juga untuk menjajaki kerjasama di bidang peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan pendidikan di masa-masa mendatang.

“Terimakasih atas kehadiran Bapak Rektor UNM di Kabupaten Pangkep. Meenata dan membangun Kabupaten Pangkep tergolong berat, karena kami memiliki wilayah yang teramat luas dan sebagian besar berupa kepulauan. Tentu saja kami membutuhkan dukungan banyak pihak, termasuk dari UNM,” kata Syahban.

Mendengar penjelasan Wakil Bupati Pangkep tersebut, Husain Syam mengatakan pihaknya memahami bahwa untuk mengakselerasi pembangunan di Kabupaten Pangkep tantangannya luar biasa.

Guru Besar Bidang Teknologi Pertanian dan mantan Dekan Fakultas Teknik UNM mencetuskan program “Pulau Binaan” dan berjanji akan segera menggodoknya. Program “Pulau Binaan” itu akan menyasar masyarakat pesisir dan kepulauan di Kabupaten Pangkep.

“UNM dan sinergi Pemda Kabupaten Pangkep dapat membuat kegiatan yang berkontribusi bagi masyarakat pesisir dan masyarakat kepulauan, semacam pulau binaan UNM,” kata Husain.

Mahasiswa UNM yang melaksanakan KKN di Kabupaten Pangkep tahun 2019 ini berjumlah 446 orang, terdiri atas 337 mahasiswa peserta KKN Reguler dan 109 mahasiswa peserta KKN Terpadu.

Peserta KKN Reguler tersebar pada 20 desa dan kelurahan di tiga kecamatan, yakni di Kecamatan Bungoro, Kecamatan Tondong Tallasa, dan Kecamatan Pangkejene. Mereka melaksanakan kegiatan pengabdian, terutama bidang pendidikan, pelatihan, dan pendampingan, dengan menggandeng Yayasan Kajian Pemberdayaan Masyarakat (YKPM).

Selain itu, terdapat 109 peserta Mahasiswa KKN Terpadu yang mengabdi dan berkegiatan di sekolah, mereka tersebar di puluhan SMA, lima SMK, serta sanggar belajar. (met)

--------
Baca juga:

Maba UNM Tahun 2018 adalah Generas Unggul 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply