iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Sebanyak 190 Guru Mengikuti PPG Daerah Khusus di UNM


Pedoman Karya 6:06 PM 0


PPG DAERAH KHUSUS. Wakil Rektor II UNM, Karta Jayadi (paling kiri) membuka sekaligus membawakan kuliah umum Orientasi Akadeik Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Tahun 2019, yang diikuti 190 guru, di Kampus UNM Gunungsari Baru, Makassar, Senin, 24 Juni 2019. (ist)





-----

Senin, 24 Juni 2019


Sebanyak 190 Guru Mengikuti PPG Daerah Khusus di UNM


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Sebanyak 190 guru mengikuti Orientasi Akadeik Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Tahun 2019 di Universitas Negeri Makassar (UNM). Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Rektor II, Dr Karta Jayadi MSn, , Senin, 24 Juni 2019, sekaligus memberikan kuliah umum. 

“Ada delapan narasumber yang akan membawakan materi pada PPG ini,” kata Direktur P3G Prof Ramli Umar.

Peserta orientasi PPG, lanjutnya, berasal dari empat bidang studi, yaitu bidang studi Ilmu Pengetahuan Alam, bidang studi Ilmu Pengetahuan Sosial, bidang studi Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan, serta bidang studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan, Karta Jayadi, dalam kuliah umumnya mengatakan kegiatan ini bertujuan mempersiapkan guru masa depan yang profesional yang handal dan teruji.

“Orientasi ini mempersiapkan guru masa depan yang akan menghasilkan siswa yang berkualitas,” katanya.

Ia menambahkan, salah satu hal yang utama yang harus dimiliki seorang guru adalah mampu menciptakan kondisi sosio emosional yang akan mempunyai pengaruh yang cukup besar terhadap proses pembelajaran, animo siswa, dan efektivitas tercapainya tujuan pembelajaran.

Dengan adanya kegiatan orientasi ini, Kartajayadi berharap peserta akan mendapatkan bekal dan motivasi sehingga bisa menghasilkan kualitas yang terbaik.

“Saya berharap orientasi ini bisa membekali peserta dalam memberikan pendidikan yang berkualitas,” kata Karta Jayadi dalam kuliah umumnya.

Acara pembukaan PPG turut dihadiri para wakil rektor, para dekan, para kepala biro, dan para ketua prodi dalam lingkup UNM. (met)

-------
Baca Juga:

Wisuda 395 Orang, UNM Telah Hasilkan 2.300 Alumni Pendidikan Profesi Guru 

Guru dan Dosen Harus Miliki Kompetensi Digital

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply