iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » Junaedi Juara Bidang Pendidikan Lelang Karya Pemuda Bulukumba 2019


Pedoman Karya 10:59 AM 0


PARA JUARA Lelang Karya Pemuda (LKP) foto bersama seusai menerima hadiah dan penghargaan pada acara Malam Resepsi Kenegaraan dalam rangka peringatan HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, di Rumah Jabatan Bupati Bulukumba, Sabtu malam, 17 Agustus 2019. (ist)






------

Selasa, 20 Agustus 2019


Junaedi Juara Bidang Pendidikan Lelang Karya Pemuda Bulukumba 2019



BULUKUMBA, (PEDOMAN KARYA). Junaedi (penulis buku) keluar sebagai juara pertama Bidang Pendidikan Lelang Karya Pemuda (LKP) Bulukumba Tahun 2019. Juara kedua dan juara ketiga bidang pendidikan, masing-masing direbut oleh Ira Magfirah (Kelas Minggu Ceria), dan Andi Mutmainnah (Balla Ruae Learning Center).

Dalam LKP Bidang Agama, Sosial, dan Budaya, juara pertama ditempati Faizal Hakim (Tari Pinisi Penakluk Empat Benua), juara kedua Muhammad Syahran Affandi (Komunitas Cinta Sedekah / KCS), dan juara ketiga Fauzan Alkadri (Pejuang Subuh).

Iswan Afandi (Bank Sampah Salassae) keluar sebagai juara LKP Bidang Sumber Daya Alam, Lingkungan, dan Pariwisata, sedangkan juara kedua ditempati Indiz Essa Rutepar (Dego-dego Bira), dan juara ketiga Basmawati Haris (Bulukumba Osoji Club).

Pada LKP Bidang Inovasi Teknologi, peringkat pertama ditempati Fina Irmawati Syam (YouthHub Bulukumba), peringkat kedua Hendra Gunawan Sais (Lukisan Kaca), dan peringkat ketiga ditempati Andi Ashabul Kahfi (Pagandeng.id).

Dalam LKP Bidang Pangan, Bahrul Ulum (Olench Indonesia) merebut juara pertama, disusul Andi Reski Angraini (Ondeway Indonesia), dan Andi Muhammad Bayu (Sambel Teri Pinisi) sebagai juara kedua dan juara ketiga.

Hadiah dan penghargaan kepada para pemenang diserahkan pada acara Malam Resepsi Kenegaraan dalam rangka peringatan HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, di Rumah Jabatan Bupati Bulukumba, Sabtu malam, 17 Agustus 2019.

“Untuk reward ada hadiah uang yang dikirim ke rekening masing-masing, tapi semua finalis kami berikan sertifikat dan plakat. Bagi kami semua finalis luar biasa,” kata Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda dan Kepramukaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bulukumba, Indrawaty Amin, dalam laporannya pada acara tersebut.

Dia menjelaskan, Lelang Karya Pemuda yang disingkat LKP merupakan program yang digagas Dispora Bulukumba dan akan menjadi kegiatan tahunan.

“Kegiatan LKP ini merupakan bentuk penghargaan pemerintah kepada para pemuda Bulukumba yang berkarya. Pemuda yang telah menunjukkan semangat dalam mengembangkan potensi diri, merintis jalan, melakukan terobosan, menjawab tantangan dan memberi jalan keluar atas pelbagai masalah di daerah ini,” tutur Indrawaty Amin.

Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada para pemenang lomba dan menjelaskan bahwa tema HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI yaitu SDM Unggul Indonesia Maju.

Kegiatan Lelang Karya Pemuda, katanya, sejalan dengan upaya Pemerintah Kabupaten Bulukumba dalam mendorong kreativitas generasi muda Bulukumba.

“Salah satu yang kita lakukan adalah Lelang Karya Pemuda untuk memberikan penghargaan kepada karya-karya terbaik anak muda Bulukumba di berbagai bidang,” kata Sukri. (aat)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply