iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Nurdin Abdullah: Hanya Satu “Matahari” di Sulsel


Pedoman Karya 10:44 PM 0


PELANTIKAN PEJABAT. Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah melantik beberapa Pejabat Pratama Eselon II, di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Senin, 26 Agustus 2019. (ist)






-----------

Senin, 26 Agustus 2019


Nurdin Abdullah: Hanya Satu “Matahari” di Sulsel


-          Gubernur Sulsel Lantik Beberapa Kepala Dinas dan Staf Ahli


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menegaskan bahwa hanya ada satu “matahari” (gubernur dengan segala kewenangan yang dimilikinya, red) dan tidak ada dualisme kepemimpinan di Pemerintahan Provinsi Sulawesi Selatan.

“Yang terjadi cuman ada yang kita tidak tau diri,” tegas Nurdin saat memberikan sambutan pada acara pelantikan beberapa Pejabat Pratama Eselon II, di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Senin, 26 Agustus 2019.

Mantan Bupati Bantaeng dua periode itu mengatakan, hubungan dan komunikasi antara dirinya selaku Gubernur Sulsel dengan Andi Sudirman Sulaiman selaku Wakil Gubernur Sulsel, selama ini berjalan dengan baik.

“Semua kebijakan saya komunikasikan dengan Wagub,” kata Nurdin.

Nurdin Abdullah meminta kepada semua pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulsel untuk menjunjung tinggi etika dan moral.

“Siapapun yang bermain-main dengan urusan  pelayanan rakyat akan ditindak tegas. Saya akan tindak,” tegas dosen Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar yang bergelar profesor ini.

Dia mengatakan, isu yang berkembang selama proses Hak Angket di DPRD Sulsel, sangat memalukan.

“Katanya ada keluarga saya bermain proyek. Saya sudah tegaskan pada apel pertama (selaku Gubernur Sulsel), bahwa keluarga saya tidak boleh main proyek. Kalau ada pejabat yang kasi proyek kepada keluarga saya, akan saya tindak tegas. Ini penegasan,” tandas Nurdin.

Kepada pejabat yang baru saja dilantik, Nurdin mengingatkan agar bekerja secara profesional, sementara pejabat lain yang belum memiliki jabatan, ia menyarankan agar mengikuti proses lelang jabatan.

“Silahkan ikut proses lelang (jabatan). Masih cukup waktu untuk persiapkan diri. Yang dirotasi ini bukan berakhir. Masih banyak kesempatan. Silahkan ikut lelang,” kata Nurdin.

Pejabat yang Dilantik

Pejabat Pratama Eselon II yang dilantik, yaitu Irman Yasin Limpo sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Provinsi Sulsel, Deny Irawan sebagai Kepala Dinas Pariwisata, Muhammad Hasan sebagai Kepala Dinas Perpustakaan, serta Andi Ilham Gazaling sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan.

Selain itu, juga dilantik empat ahli yaitu H Asmanto, Dr M Iqbal staf ahli Ekonomi dan Pembangunan, Tamzil staf ahli Bidang Keuangan, serta Dr H Jufri Rahman sebagai staf ahli Bidang Kesejahtraan.

Jabatan lowong yang ditinggalkan pejabat lama diisi oleh pejabat sementara, yaitu Asri Sahrun Said sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan, Faisal (Sekretaris Dinas Kehutanan) sebagai Plt Kepala Dinas Kehutanan, Prof Rudi Djamaluddin Plt Pejabat Kepala Bappeda, Imran Jausi sebagai Plt Kepala Dinas Sosial, serta Nikmal Lahamang sebagai Plt Kepala Kesbangpol. (kia)

--------
Baca juga:

Irman Yasin Limpo Dimutasi dari Dinas Pendidikan ke Balitbangda 

Nurdin Abdullah Harus Perbaiki Komunikasi Politik dengan Anggota DPRD Sulsel

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply