iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » Sulsel Diwakili Siswa dari Luwu, Luwu Timur, Makassar, Sidrap, dan Bone


Pedoman Karya 4:45 AM 0


KOMPETISI SAINS. Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sidirman Sulaiman membuka Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Sulsel, di MAN Model Makassar, Jumat, 16 Agustus 2019. Juara pada KSM Tingkat Provinsi Sulsel mengikuti KSM Tingkat Nasional, di Manado, Sulawesi Utara, 18-19 September 2019. (ist)




-------

Jumat, 13 September 2019


Kompetisi Sains Madrasah di Manado:


Sulsel Diwakili Siswa dari Luwu, Luwu Timur, Makassar, Sidrap, dan Bone


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Kafilah Sulawesi Selatan akan diwakili 18 siswa dar berbagai madrasah untuk mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional, di Manado, Sulawesi Utara, 16-21 September 2019.

Ke-18 siswa tersebut berasal dari Luwu, Luwu Timur, Makassar, Sidrap, dan Bone, terdiri atas 11 siswa juara setiap cabang lomba mata pelajaran tingkat provinsi, dan tujuh siswa yang masuk 16 besar lomba mata pelajaran tingkat nasional.

Pada Tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), Sulsel diwakili Muhammad Khaerul Ikhsan (MIS YPRI Wawondula, Luwu Timur) untuk Cabang Lomba Matematika Terintegrasi, serta Hafizhah Dhiza Adillah (SD Islam Athirah  Makassar) untuk Cabang Lomba Sains IPA Terintegrasi.

Pada Tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs), Sulsel Andi Pangerang Maulana Ibrahim (SMP Islam Athirah Makassar) untuk Cabang Lomba Matematika Terintegrasi, Amirul Akbar (Madrasah Al Ikhlas Ujung, Bone) untuk Cabang Lomba IPS Terpadu Terintegrasi, serta Ariqah Cahyani Baharuddin (MTs Sidrap) untuk Cabang Lomba IPA Terpadu Terintegrasi.

Pada Tingkat Madrasah Aliyah (MA), Sulsel diwakili Ayu Tasbih (MA Babussa’adah Bajo, Luwu) untuk Cabang Lomba Matematika Terintegrasi, dan Muhammad Rifki Haekal (SMA Islam Athirah, Bone) untuk Cabang Lomba Kimia Terintegrasi.

Selanjutnya, Nirwana (MAN Luwu Utara) untuk Cabang Lomba Fisika Terintegrasi, Aqilah Nahdah (SMA 11 Pangkep) untuk Cabang Lomba Biologi Terintegrasi, Nur Hafidah (SMA Islam Athirah Bone) untuk Cabang Lomba Ekonomi Terintegrasi, serta M Syaiful (SMA Islam Athirah, Bone) untuk Cabang Lomba Geografi Terintegrasi.

“Para pelajar yang kita kirim adalah pelajar berprestasi asal madrasah dan sekolah Islam. Mereka adalah juara KSM tingkat provinsi yang digelar di MAN Model Makassar, pada 16 Agustus 2019,” jelas Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sulsel, H Masykur, kepada wartawan di Makassar, Jumat, 13 September 2019.

Masykur menambahkan, lomba akan dilangsungkan di Kampus IAIN Manado, 18-19 September 2019, dan penutupan dijadwalkan 20 September 2019, di Grand Graha Bumi Pertiwi. (man)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply