iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » MAN 2 Bulukumba Optimis Juara Nasional Lomba Sekolah Sehat 2019


Pedoman Karya 9:51 AM 0


OPTIMIS JUARA. Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Bulukumba,  mewakili Sulawesi Selatan dalam ajang Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Nasionl Tahun 2019, dan Kepala Sekolah MAN 2 Bulukumba, H Syarifuddin SAg MM, mengaku optimis sekolah yang dipimpinnya akan keluar sebagai juara tingkat nasional tahun ini.(ist)

 


-------

Jumat, 02 Agustus 2019


MAN 2 Bulukumba Optimis Juara Nasional Lomba Sekolah Sehat 2019

-          Tingkat SLTP, Sulsel Diwakili SMP Negeri 3 Gowa
-          Tingkat SD, Sulsel Diwakili SDN 5 Salamae,Kota Palopo
-          Tingkat TK, Sulsel Diwakili TK YPS Lawewu Sorowako,  Luwu Timur


BULUKUMBA, (PEDOMAN KARYA). Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Bulukumba,  mewakili Sulawesi Selatan dalam ajang Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Nasionl Tahun 2019, dan Kepala Sekolah MAN 2 Bulukumba, H Syarifuddin SAg MM, mengaku optimis sekolah yang dipimpinnya akan keluar sebagai juara tingkat nasional tahun ini.

“Insya Allah. Kami optimis juara pada Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional tahun 2019 ini,” kata Syarifuddin, kepada Pedoman Karya, Kamis, 01 Agustus 2019.
 
Dia mengaku optimis karena pihaknya sudah melakukan persiapannya sejak lama dan juga sudah disosialisasikan kepada para siswa dan guru.

“Ada tiga kategori penilaian pada Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional, yaitu best performance, best achiement, dan sekolah/madrasah berkarakter. MAN 2 Bulukumba memiliki ciri khas dominan pada kategori kedua (best achiement) dan kategori ketiga (sekolah/madrasah berkarakter),” kata Syarifuddin.


Sejak dinyatakan keluar sebagai juara tingkat Provinsi Sulsel, katanya, ia bersama para guru dan siswa  memang langsung melakukan berbagai persiapan menghadapi lomba tingkat nasional dan hasilnya MAN 2 Bulukumba berhasil masuk 12 besar.

Ke-12 besar nasional inilah yang nantinya akan dinilai oleh tim penilai dari empat kementerian, yaitu Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Kementerian Agama (Kemenag), Kementerian Kesehatan (Kemenkes), dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).
 
“Tim panilai dijadwalkan akan berkunjung ke sekolah kami pada tanggal 9 Agustus 2019,’” kata Syarifuddin.

Persiapan yang dilakukan antara lain menanamkan budaya dan perilaku hidup sehat dan sebaran ekspansi langkah dan amalan di rumah masing-masing dan di tengah masyarakat.


“Sakarang volume kerja ditambah lagi. Ibarat pelari jarak pendek atau sprinter, semakin dekat ke garis finish semakin di tambah kecepatan larinya. Kami juga tetap memperhatikan kekompakan dan kebersamaan,” kata Syarifuddin.

Selain itu, lanjutnya, profesionalisme guru terintegrasi dengan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS), pembinaan dan pengetahuan siswa tentang sekolah sehat, serta tumbuhnya kreativitas dan inovasi di kalangan siswa.

Wakil SLTP, SD, dan TK


Pada Lomba Sekolah Sehat Tahun 2019 ini, Sulsel diwakili empat pada empat tingkatan, yakni MAN 2 Bulukumba untuk tingkat SLTA, SMP Negeri 3 Gowa pada tingkatan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP), SDN 5 Salamae, Kota Palopo, pada tingkatan Sekolah Dasar (SD) Sulsel, serta TK YPS Lawewu Sorowako,  Luwu Timur, pada tingkatan Taman Kanak-kanak (TK). (dir/win)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply