iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » BI Corner Juga Hadir di Perpustakaan Unismuh Makassar


Pedoman Karya 5:26 PM 0


BI CORNER. Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Selatan, Endang Kurnia Saputra (kedua dari kiri), dan Rektor Unismuh Prof Abdul Rahman Rahim (ketiga dari kiri) bertukar cendera mata, didampingi Wakil Rektor II Unismuh Dr Andi Sukri Syamsuri (kedua dari kanan), Dekan FEB Ismail Rasulong (paling kiri) serta Kepala Perpustakaan Unismuh Nursinah, pada acara peresmian BI Corner di Perpustakaan Unismuh Makassar, Rabu, 16 Oktober 2019. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)





-------

Kamis, 17 Oktober 2019


BI Corner Juga Hadir di Perpustakaan Unismuh Makassar


-          Sebelumnya Sudah Ada Muhammadiyah Corner dan Pojok Kependudukan


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Setelah Muhammadiyah Corner dan Pojok Kependudukan (BKKBN), BI Corner kini juga hadir di Perpustakaan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar.

BI Corner tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Selatan, Endang Kurnia Saputra, dan Rektor Unismuh Prof Abdul Rahman Rahim, di Perpustakaan Unismuh Makassar, Rabu, 16 Oktober 2019.

“Bantuan kami memang belum seberapa melalui BI Corner di Perpustakaan Unismuh Makassar,” kata Endang dalam sambutannya.

Di BI Corner tersebut, kata Endang, Perwakilan BI Sulawesi Selatan menyediakan buku-buku tentang perbankan dan ekonomi secara umum. Selain itu, juga tersedia sebuah televisi dan satu unit komputer yang dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa dan dosen untuk mencari berbagai macam informasi mengenai perbankan dan ekonomi umum.

“Yg penting ada yang mau duduk di sini (BI Corner, red),” kata Endang sambil tersenyum.

Meskipun mengaku bantuannya belum seberapa, Endang berharap BI Corner dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh mahasiswa dan dosen Unismuh, serta menyatakan bersedia memperbaharui atau menambah koleksi buku yang telah disediakan di BI Corner.

“Kalau tahun depan Kepala Perpustakaan Unismuh datang lagi ke kami dan mengatakan, pak tolong diganti lagi buku-bukunya, kami siap,” ujar Endang lagi-lagi sambil tersenyum.

Pada kesempatan itu, Endang juga menyebut bahwa Bank Indonesia menyiapkan beasiswa bagi mahasiswa, tapi sampai saat ini beasiswa tersebut masih terbatas diberikan kepada mahasiswa perguruan tinggi negeri.

“Kami berharap ada PTS (perguruan tinggi swasta) yang dapat beasiswa. Satu kali pemberian beasiswa itu diberikan kepada 50 mahasiswa. Syaratnya Cuma satu, begitu terima beasiswa langsung bayar SPP, karena selama ini ada yang langsung beli hape, ada yang jadi uang muka cicilan motor,” ungkap Endang sambil tertawa dan juga disambut tawa serta tepuk-tangan dari para hadirin.

Endang juga menyambung sambutan Rektor Unismuh yang mengemukakan bahwa Unismuh Makassar memiliki lahan pertanian yang cukup luas (belasan hektar) di daerah Bollangi, Kabupaten Gowa.

“Kami berharap dapat berkunjung ke lahan pertanian Unismuh untuk melihat kemungkinan-kemungkinan kerjasama dengan Perwakilan BI Sulawesi Selatan,” kata Endang.

Sangat Bermanfaat

Rektor Unismuh Abdul Rahman Rahim menyampaikan terima kasih kepada Perwakilan BI Sulawesi Selatan yang telah membuka BI Corner di Perpustakaan Unismuh Makassar.

“BI Corner ini tentu sangat bermanfaat bagi mahasiswa dan dosen Unismuh,” kata Rahman Rahim.

Saat ngobrol-ngobrol seusai makan siang di Gedung Perpustakaan Unismuh, Rektor Unismuh Rahman Rahim menyampaikan bahwa pihaknya siap mengantar Kepala Perwakilan BI Sulawesi Selatan untuk jalan-jalan ke lahan pertanian Unismuh di Bollangi.

“Kami tunggu konfirmasi waktunya untuk berkunjung ke Bollangi,” kata Rahman sambil menyalami dan tersenyum kepada Endang Saputra.

Acara peresmian BI Corner turut dihadiri Wakil Rektor II Unismuh Dr Andi Sukri Syamsuri MHum, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unismuh Ismail Rasulong SE MM, Dekan Fakultas Teknik Unismuh Dr Hamzal Al Imran ST MT, Ketua Lembaga Penjaminan Mutu Internal Unismuh Dr Lukman Hakim, Direktur AKSI Unismuh Arfah Basha, Kepala Lembaga Perpustakaan dan Penerbitan Unismuh Nursinah MHum, serta sejumlah dosen dan mahasiswa Unismuh. (asnawin)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply