iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Natalia Mulia Wisudawan Terbaik 2019 Universitas Pancasakti Makassar


Pedoman Karya 5:46 PM 0


WISUDAWAN TERBAIK. Rektor Unpacti Dr Rusdin Nawi (ketiga dari kiri) dan Wakil Pembina Yayasan Kolonel Jul Syahnyb (ketiga dari kanan) foto bersama wisudawan terbaik dari empat fakultas, pada acara Wisuda Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar Tahun Akademik 2019/2020, di Balai Manunggal Prajurit TNI Jend. M. Jusuf, Makassar, Sabtu, 30 November 2019. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)




-----------

Ahad, 01 Desember 2019


Natalia Mulia Wisudawan Terbaik 2019 Universitas Pancasakti Makassar


-       Orasi Ilmiah Dibawakan Rektor DRB-HICOM University of Automotive Malaysia
-       Rektor Unpacti Tandatangani Enam Perjanjian Kerjasama


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Natalia Mulia ditetapkan sebagai Lulusan Terbaik atau Wisudawan Terbaik Tingkat Universitas pada acara Wisuda Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar Tahun Akademik 2019/2020 yang digelar di Balai Manunggal Prajurit TNI Jend. M. Jusuf, Makassar, Sabtu, 30 November 2019.

Rektor Unpacti Makassar, Dr Rusdin Nawi, melaporkan, jumlah alumni yang diwisuda sebanyak 455 orang, terdiri atas 321 alumni Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA), 37 alumni Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), 50 alumni Fakultas Ilmu-ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol), dan 47 alumni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Natalia yang berasal dari Program Studi Kesehatan Masyarakat (Kesmas), Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), berhasil menyelesaikan kuliahnya dengan raihan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,94 dan predikat cumlaude.

Pada Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), wisudawan terbaik pertama, kedua, dan ketiga, yaitu Natalia Mulia (Prodi Kesmas dengan IPK 3.94), Agnes Nuriani Nitti (Prodi Kesmas dengan IPK 3,89), dan Fitriani (Prodi Kesmas dengan IPK 3,86).

Lulusan atau wisudawan terbaik tingkat Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) terdiri atas Jumratul Aqabah (Prodi Farmasi dengan IPK 3,87), Astri Adriana (Prodi Farmasi dengan IPK 3,80), dan Matias Ogor (Prodi Farmasi dengan IPK 3,66).

Rahman Ramaday dari Prodi Ilmu Pemerintahan dengan IPK 3,81 ditetapkan sebagai wisudawan terbaik Fakultas Ilmu-ilmu Sosial dan Politik (Fisipol), disusul Sanda dari Prodi Ilmu Pemerintahan dengan IPK 3,71, serta Aisyah dari Prodi Ilmu Komunikasi dengan IPK 3,71.

Wisudawan terbaik pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), yaitu Modessa Irawati dari Prodi Bahasa Indonesia dengan IPK 3,93, Margareta Redu dari Prodi Bahasa Indonesia dengan IPK 3,90, dan Fransiskus Hiron dari Prodi Bahasa Indonesia dengan IPK 3,83.

Acara wisuda yang dihadiri Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2Dikti) IX, Gubernur Sulsel, dan para pimpinan perguruan tinggi, serta sejumlah undangan lainnya, diisi orasi ilmiah oleh Rektor DRB-HICOM University of Automotive, Malaysia, Prof Dato Sr Dr Omar bin Osman, dengan judul “Industry 4.0 Tantangan Sarjana Baru.”

Pada acara wisuda tersebut, Unpacti Makassar juga menandatangani perjanjian kerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sulsel, Pemkab Bone, Pemkab Kolaka Timur, Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) Makassar, PT SOS, dan PT Askrindo Cabang Makassar. (kia)

--------
Berita terkait:


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply