Unhas dan DRB-HICOM University of Automotive Malaysia Jajaki Kerjasama





JAJAKI KERJASAMA. Rektor DRB-HICOM University, Prof Omar bin Osman (keempat dari kanan) foto bersama Wakil Rektor IV Unhas, Prof Nasrum (keempat dari kiri), Wakil Rektor III Unhas Prof Arsunan Arsin (kedua dari kanan), Rektor Unpacti Makassar, Dr Rusdin Nawi (ketiga dari kanan), Wakil Rektor I Unpacti Dr Ampauleng (ketiga dari kiri), Wakil Rektor II Unpacti Nurafny Syahnyb (paling kanan), dan Dosen Pendamping DRB-HICOM Universiti di Jakarta, Dr Ismail Nawi (paling kiri), di Ruang Kerja Wakil IV Unhas, Tamalanrea, Makassar, Jum’at, 29 November 2019. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)





----------


Kamis, 28 November 2019


Unhas dan DRB-HICOM University of Automotive Malaysia Jajaki Kerjasama



MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Rektor DRB-HICOM University, Prof Dato Sr Dr Omar bin Osman, didampingi Rektor Universitas Pancasakti Makassar, Dr Rusdin Nawi, beserta rombongan melakukan kunjungan ke Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Jum’at, 29 November 2019.

Kunjungan yang dilakukan dalam rangka membahas peluang kerjasama bidang keteknikan, khususnya otomotif dan mesin. Kedatangan Rektor DRB-HICOM bersama Rektor Unpacti dan rombongan diterima oleh Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi, Prof dr Muhammad Nasrum Massi PhD, di Lantai 6 Gedung Rektorat Unhas Kampus Tamalanrea, Makassar.

Dalam kunjungan tersebut, Omar bin Osman menyampaikan bahwa dirinya telah mendengar tentang Unhas sebagai universitas besar di kawasan timur Indonesia yang memiliki potensi sumber daya dan capaian-capaian inovasi.

“Kedatangan saya kesini selain untuk silaturahmi, juga berharap ada kerja sama yang dapat dilakukan untuk pengembangan pendidikan, terutama yang sesuai dengan kapasitas dan visi kampus kami,” kata Omar.

Wakil Rektor IV Unhas, Muhammad Nasrum Massi, menyambut baik kedatangan dari dua universitas tersebut. Dia menjelaskan, Unhas sangat terbuka untuk melakukan kerja sama yang sifatnya mengarah kepada pengembangan Tridarma Perguruan Tinggi.

“Kerjasama ini bisa kita mulai dengan kegiatan PKL mahasiswa ataupun pertukaran dosen. Jadi ada dosen Unhas, khususnya dosen teknik yang memberikan kuliah umum di sana, begitupun sebaliknya,” kata Nasrum.

Mantan Wakil Dekan III Fakultas Kedokteran Unhas itu juga menjelaskan mengenai lingkungan Unhas, sampai pada  capaian-capaian inovasi yang sudah dihasilkan, khususnya Fakultas Teknik.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Pancasakti  Dr. Rusdin Nawi berharap kunjungang yang dilakukan bisa menghasilkan kerjasama dalam bidang pengembangan Tridarma Perguruan Tinggi di antara ketiga universitas tersebut.

DRB-HICOM University adalah universitas yang terletak di Pekan, Pahang, Malaysia. Kampus ini secara khusus bergerak dalam bidang pendidikan otomotif yang bertujuan untuk melengkapi industri otomotif melalui pengembangan sumber daya manusia yang berkelanjutan.

Di akhir pertemuan, Prof Omar dan Prof Nasrum saling bertukar cenderamata, dan kemudian foto bersama. Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Dr Ismail Nawi (Dosen Pendamping DRB-HICOM University of Automotive di Jakarta), WR I Unpacti Makassar Dr Ampauleng, dan WR II Unpacti Makassar Nurafny Shyahnyb SE MM. (tom)




Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama