iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Prodi Farmasi Universitas Pancasakti Makassar Terima Bantuan dari Dikti


Pedoman Karya 11:55 PM 0


BANTUAN LAB. Rektor Unpacti Makassar, Dr Rusdin Nawi (paling kiri) foto bersama Dekan FMIPA Unpacti Drs Syarifuddin KA MSi (kedua dari kanan), dan Tim Monev Dirjen Kelembagaan Iptek Dikti Kemdikbud RI, di Kampus II Unpacti, Jl Serigala, Makassar, Sabtu, 07 Desember 2019. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)






---------

Sabtu, 07 Desember 2019


Prodi Farmasi Universitas Pancasakti Makassar Terima Bantuan dari Dikti



MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Program Studi Farmasi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar, menerima bantuan peralatan laboratorium dasar farmasi dari Direktorat Jenderal Kelembagaan, Ilmu Pengetahuan, dan Teknologi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) RI.

“Ada sepuluh item peralatan dasar laboratorium farmasi yang kami terima dari Dirjen Kelembagaan Iptek Kemdikbud RI, dengan total anggaran sekitar Rp900 juta,” kata Rektor Unpacti Makassar, Dr Rusdin Nawi, didampingi Wakil Rektor II Nurafni Syahnyb SE MM, dan Dekan FMIPA Unpacti Drs Syarifuddin KA MSi, kepada wartawan di Makassar, Sabtu, 07 Desember 2019.

Bantuan peralatan dasar laboatorium farmasi itu diterima, katanya, setelah Universitas Pancasakti mengajukan permohonan kepada Dirjen Dikti.

“Kami mengajukan permohonan pada awal tahun ini dan alhamdulillah langsung diterima. Peralatannya sudah tiba dan hari ini tim dari Kemendikbud sudah datang melakukan monitoring dan evaluasi untuk melihat langsung bantuan peralatan tersebut,” ungkap Rusdin.

Dekan FMIPA Unpacti, Syarifuddin KA, menambahkan, bantuan dari Dikti Kemdikbud untuk kelengkapan Laboratirium Farmasi FMIPA sangat diperlukan untuk proses perkuliahan.

“Bantuan ini masih termasuk kebutuhan dasar untuk Laboratorium Farmasi, masih banyak kebutuhan lainnya, terutama untuk laboratorium setiap Prodi yang ada, tapi bantuan ini sangat berarti dan memang kami butuhkan untuk proses perkuliahan,” kata Syarifuddin, seraya menambahkan bahwa Fakultas MIPA Unpacti Makassar saat ini memiliki sekitar 1.000 mahasiswa dengan total alumni 1.029 orang.

Bantuan dasar laboratorium farmasi itu, lanjutnya, juga diharapkan dapat menjadi bahan penilaian untuk re-akreditasi Prodi Farmasi FMIPA Universitas Pancasakti.

Bangunan Lima Lantai

Wakil Rektor II Unpacti, Nurafni Syahnyb, yang dimintai tanggapannya tentang fasilitas kampus, mengatakan, Universitas Pancasakti kini terus-menerus melakukan pembangunan dan perubahan untuk meningkatkan mutu pelayanan kepada mahasiswa.

Pembangunan yang dilakukan antara lain merenovasi atau membangun kembali gedung lamanya di Kampus I, Jalan Andi Mangngerangi, Makassar, dari sebelumnya berlantai dua menjadi lima lantai.

“Total ada empat puluh ruangan yang kita buat untuk perkuliahan dan perkantoran,” kata Nurafni.

Dia mengatakan, Universitas Pancasakti Makassar memiliki kampus pada dua lokasi berbeda di Makassar, yaitu Kampus 1 di Jalan Andi Mangngerangi, dan Kampus 2 di Jalan Serigala, Makassar.

“Kami memiliki dua kampus. Rektorat sebenarnya di Kampus 1, tapi karena Kampus 1 sedang direnovasi, maka untuk sementara rektorat dipindahkan ke Kampus 2. Insya Allah, renovasi akan selesai pada akhir tahun 2019,” kata Ibu Afni, sapaan akrab Nurafni Syahnyb. (kia)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply