Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Haerul si Pembuat Pesawat dari Pinrang Berbagi Inspirasi di Unibos Makassar


Pedoman Karya 6:22 AM 0


BERBAGI INSPIRASI. Haerul (duduk di depan kedua dari kiri) foto bersama Rektor Unibos Prof Saleh Pallu (kedua dari kanan), Wakil Rektor II Unibos Dr Mas'ud Muhammadiyah (paling kanan), pada acara berbagi inspirasi dan motivasi, di kampus di Unibos, Jl Urip Sumohardjo, Makassar, Jumat, 07 Februari 2020. (ist)



---------
Sabtu, 08 Februari 2020


Haerul si Pembuat Pesawat dari Pinrang Berbagi Inspirasi di Unibos Makassar



MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Haerul, montir motor asal Pinrang, Sulawesi Selatan, yang berhasil merakit pesawat ultralight dari bahan-bahan sederhana, diundang berbagi inspirasi dan motivasi di hadapan seratusan sivitas akademika Universitas Bosowa (Unibos) Makassar, di kampus di Unibos, Jl Urip Sumohardjo, Makassar, Jumat, 07 Februari 2020.

Bukan hanya mahasiswa, karyawan, dan dosen yang menghadiri acara berbagi inspirasi itu, Rektor Unibos Prof Saleh Pallu, dan jajaran pimpinan Unibos juga turut hadir, bahkan rektor pun foto bersama dengan Haerul.

“Kami ingin memberikan inspirasi kepada sivitas akademika Unibos atas inovasi Haerul. Inovasi seperti ini harus kita dukung maksimal. Harapan kita selanjutnya muncul generasi-generasi inovatif dan kreatif yang dapat memanfaatkan bahan sederhana, tetapi menghasilkan hal yang luar biasa,” kata Saleh Pallu.

Ia berharap keberhasilan Haerul merakit bahan sederhana menjadi pesawat terbang, bisa menumbuhkan jiwa kreatif pemuda-pemuda Indonesia.

“Bukan hanya membuat pesawat, melainkan juga mobil dan alat-alat kreatif yang bermanfaat bagi masyarakat,” tambah Saleh.

Dalam sharing session itu, Haerul kemudian menceritakan proses yang dilakukannya selama membuat pesawat tersebut, termasuk hal-hal menarik yang dialaminya. Mulai dari uji coba yang gagal beberapa kali, hingga akhirnya berhasil menerbangkan pesawat yang ia rakit di bengkel motornya.

“Gagal merupakan hal yang wajar, tapi merakit adalah hobi saya dari umur lima tahun dan memang bercita-cita merakit pesawat terbang. Sekarang saya telah berhasil mewujudkan cita-cita saya dan harapan selanjutnya ingin merakit pesawat jenis amfibi dan pesawat yang dapat membantu petani kita dalam proses pemupukan tanaman,” kata Haerul. (ima)

--------
Berita terkait Haerul dan Unibos:
 
Haerul si Pembuat Pesawat dari Pinrang Diundang Gubernur Sulsel dan KSAU 

Unibos dan Bosowa Peduli Perkenalkan Biopori dan Komposter Rumahan di LLDikti IX 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply