Kuliah Tak Harus Mahal, Datanglah ke Unpacti Makassar


SOSIALISASI MABA. Wakil Rektor II Unpacti Makassar, Nurafny Syahnyb (berdiri di belakang bangku, kedua dari kiri), Dekan Fisipol, Qamal (berdiri paling kiri), dan beberapa dosen Unpacti, foto bersama sejumlah siswa di dalam kelas, di SMA Negeri 10 Sidrap, Senin, 24 Februari 2020. (ist)

 



-------

Selasa, 25 Februari 2020


Kuliah Tak Harus Mahal, Datanglah ke Unpacti Makassar



SIDRAP, (PEDOMAN KARYA). Banyak perguruan tinggi yang memasang tarif mahal pada setiap penerimaan mahasiswa baru. Bukan hanya perguruan tinggi swasta (PTS), peguruan tinggi negeri (PTN) pun memasang tarif mahal, apalagi yang masuk melalui jalur mandiri atau memilih program studi tertentu seperti kedokteran yang tarifnya bisa mencapai ratusan juta rupiah.

Namun beberapa perguruann tinggi masih memiliki “rasa belas kasihan” kepada masyarakat yang ingin kuliah, tetapi tidak memiliki kemampuan dari segi keuangan, dengan cara memasang tarif yang “sangat terjangkau”, salah satu di antaranya yaitu Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar.

“Kuliah tak harus mahal, datanglah ke Universitas Pancasakti Makassar,” kata Wakil Rektor I Unpacti Makassar, Dr Ampauleng, di hadapan puluhan siswa SMK Negeri 2 Sidrap, Senin, 24 Februari 2020.

Hal yang sama ia sampaikan di hadapan puluhan siswa SMK Negeri 3 Sidrap, serta di hadapan puluhan siswa SMK Negeri 5 Sidrap, dalam kegiatan kunjungan dan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021 ke sekolah-sekolah di Kabupaten Sidrap.

Pada hari yang sama, Wakil Rektor II Unpacti Makassar, Nurafny Syahnyb, bersama rombongan antara lain Dekan Fisipol Drs Qamal MSi, Ketua Prodi Ilmu Pemerintahan, Syaharuddin SIPem MSi, Ketua Prodi Pendidikan Matematika, Akbar Taufik SPd MPd, dan Ketua Prodi Pendidikan Fisika, Mariani Akhfar SPd MPd, juga berkunjung dan melakukan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru di SMA Negeri 10 Sidrap.   

“Kuliah di Universitas Pancasakti Makassar relatif murah, tapi bukan berarti murahan, karena empat program studi yang ada sudah Terakreditasi B, yaitu Prodi Ilmu Komunikasi, Prodi Ilmu Pemerintahan, Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia, dan Prodi Kesehatan Masyarakat,” tutur Ampauleng, yang didampingi Dekan FKIP Jafar SPd MPd, Wakil Dekan Fisipol Imam Mukti SIPem MIKom, dan Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia, Adriani SPd MPd.

Alumni-alumni Unpacti Makassar, lanjutnya, juga sudah tersebar bekerja pada berbagai instansi pemerintah dan perusahaan, termasuk jadi guru dan dosen.

“Jadi tidak usah ragu kuliah di Universitas Pancasakti Makassar,” kata Ampauleng.

Dia menambahkan, Unpacti Makassar kini membina delapan program studi, yaitu Program Studi S1 Farmasi, Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat (Kesmas), Prodi S1 Ilmu Komunikasi, Prodi S1 Ilmu Pemerintahan, Prodi S1 Ilmu Komputer, Prodi S1 Pendidikan Fisika, Prodi S1 Pendidikan Bahasa Indonesia, serta Prodi S1 Pendidikan Matematika. (tom)

-------
Berita terkait Universitas Pancasakti Makassar:

Mahasiswa Universitas Pancasakti Makassar Calon Pemimpin Masa Depan 

Prodi Kesmas Universitas Pancasakti Makassar Raih Akreditasi B 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama