iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » Ratusan Siswa Periksa Kesehatan Gratis di Stand Universitas Pancasakti


Pedoman Karya 12:55 AM 0


PERIKSA KESEHATAN GRATIS. Sejumlah siswa foto bersama dengan penjaga stand Universitas Pancasakti Makassar, pada Sulawesi Education & Techno Expo 2020, di Celebes Convention Centre (CCC), Jl Metro Tanjung Bunga, Makassar, Selasa, 18 Februari 2020. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)





--------

Rabu, 19 Februari 2020


Ratusan Siswa Periksa Kesehatan Gratis di Stand Universitas Pancasakti



MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Hingga hari kedua pelaksanaan Sulawesi Education & Techno Expo 2020, di Celebes Convention Centre (CCC), Jl Metro Tanjung Bunga, Makassar, Selasa dan Rabu, 18-19 Februari 2020, sudah ratusan siswa dari berbagai SMA dan SMK berkunjung ke stand Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar.

Sesuai daftar nama siswa dan asal sekolah yang tercatat pada buku tamu di stand Unpacti Makassar, para siswa yang berkunjung antara lain dari SMA 8 Makassar, SMA 6 Makassar, SMA 5 Makassar, SMA 7 Makassar, SMA PGRI Makassar, SMK 7 Makassar, SMA 15 Makassar, SMA 12 Makassar, SMA 10 Makassar, SMA 14 Makassar, SMA Negeri Palopo, SMK 5 Makassar, dan SMA 9 Makassar.

Mereka berkunjung untuk memanfaatkan pelayanan kesehatan gratis oleh Unpacti Makassar, pada pameran yang dibuka Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, yang juga dihadiri Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX, Prof Jasruddin Malago, Selasa, 18 Februari 2020, dan berlangsung hingga Kamis, 20 Februari 2020.

“Kami memang sengaja memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada para siswa, mahasiswa, dan masyarakat umum sebagai bagian dari tridharma perguruan tinggi,” kata Rektor Unpacti Makassar, Dr Rusdin Nawi, kepada wartawan di stand Unpacti, Rabu, 19 Februari 2020.

Universitas Pancasakti Makassar, katanya, memiliki dua program studi bidang kesehatan, yakni Program Studi S1 Farmasi, dan Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat (Kesmas).

Selain kedua Prodi tersebut, Unpacti Makassar juga membina Prodi S1 Ilmu Komunikasi, Prodi S1 Ilmu Pemerintahan, Prodi S1 Ilmu Komputer, Prodi S1 Pendidikan Fisika, Prodi S1 Pendidikan Bahasa Indonesia, dan Prodi S1 Pendidikan Matematika.

“Kami membina delapan Prodi, dan empat di antaranya sudah Terakreditasi B, yaitu Prodi Kesmas, Prodi Ilmu Komunikasi, Prodi Ilmu Pemerintahan, dan Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia,” sebut Rusdin. (tom)

---------
Berita terkait:

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply