iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » UIT Makassar Gelar Wisuda, Kepala LLDikti dan Ketua Aptisi Hadir


Pedoman Karya 3:43 AM 0


WISUDA. Rektor UIT Makassar, Andi Maryam (ketiga dari kiri) foto bersama Ketua Aptisi Pusat, Prof Budi Djatmiko (keempat dari kiri), pendiri UIT Makassar yang kini Anggota DPR RI, H Haruna.(kelima dari kiri) pada acara Wisuda Diploma, Sarjana dan Pascasarjana XIV, di Hotel Claro, Jalan AP Pettarani, Makassar, Selasa, 18 Februari 2020. (ist)





----------

Rabu, 19 Februari 2020


UIT Makassar Gelar Wisuda, Kepala LLDikti dan Ketua Aptisi Hadir



MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar menggelar Wisuda Diploma, Sarjana dan Pascasarjana XIV, di Hotel Claro, Jalan AP Pettarani, Makassar, Selasa, 18 Februari 2020.

Acara wisuda sebanyak 717 alumni UIT Makassar tersebut dihadiri langsung Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX, Prof Jasruddin Malago, Ketua Aptisi Pusat, Prof Budi Djatmiko, serta pendiri UIT Makassar yang kini Anggota DPR RI, H Haruna.

Bukan sekadar hadir, Prof Jasruddin selaku Kepala LLDikti Wilayah IX, bahkan langsung memberikan ucapan selamat kepada UIT Makassar atas terlaksananya acaa wisuda tersebut yang merupakan pertanda bahwa seluruh persyaratan akademik sesuai aturan pemerintah telah terpenuhi.

Kepada para mahasiswa yang diwisuda, Jasruddin mengharapkan mereka menjaga dan memelihara ikatan persaudaraan sebagai sesama alumni UIT Makassar, termasuk dalam ikatan dalam grup media sosial seperti WhatsApp (WA).

“Pertemanan dan persahabatan yang terpelihara dengan baik sesama alumni UIT, diyakini akan sangat banyak manfaatnya, karena sesama alumni akan saling memberi informasi,” kata Jasruddin.

Rektor UIT, Andi Maryam, melaporkan, jumlah alumni yang diwisuda sebanyak 717 orang dan mereka berasal dari 19 program studi. Program Studi S1Ilmu Hukum menjadi penyumbang wisudawan terbanyak yakni 103 orang, menyusul Program Studi D3 Kebidanan yaitu sebanyak 102 orang.

Prosesi wisuda tersebut, katanya, digelar berdasarkan persetujuan dari Layanan Lembaga Pendidikan Tinggi (L2Dikti) Wilayah IX.

“Dengan penuh rasa bangga, hari ini, Universitas Indonesia Timur mempersembahkan 717 orang lulusan baru. Ini merupakan salah satu bentuk tugas dan tanggung jawab UIT kepada bangsa dan negara. Perlu diketahui, bahwa wisuda ini digelar atas persetujuan dari L2Dikti,” kata Andi Maryam.

Ia berharap para alumni dapat berkontribusi dengan baik di tengah-tengah masyarakat, serta juga mengharapkan berkontribusi balik kepada almamaternya, yakni UIT Makassar.

“Sebagai rektor, saya akan terus terbuka terhadap berbagai pemikiran cerdas dari seluruh sivitas akademika dan para alumni UIT, termasuk wisudawan hari ini. Ini semua demi melihat UIT yang lebih baik ke depannya,” kata Andi Maryam. (mpo)

--------
Berita terkait UIT Makassar:

UIT Makassar akan Eksis Kembali Seperti Dulu 

Tahun Lalu Kena Sanksi, Tahun Ini UIT Makassar Raih ISO 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply