iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » UIT Makassar akan Eksis Kembali Seperti Dulu


Pedoman Karya 8:44 PM 0


EKSIS KEMBALI. Rektor UIT Makassar, Dr Andi Maryam (paling kanan) didampingi Wakil Ketua Yayasan Indonesia Timur Dr Muliono Caco (tengah), dan Direktur PPs UIT Prof Maemunah Dawy, saat memberikan kuliah umum di hadapan mahasiswa Program Pascasarjana (PPs) UIT Makassar, di Kampus I UIT, Jl Rappocini Raya, Makassar, Sabtu, 28 September 2019. (Foto: Beddu Lahi)

 


--------

Ahad, 29 September 2019



UIT Makassar akan Eksis Kembali Seperti Dulu



MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar. Tanda-tanda ke arah itu sudah mulai terlihat dengan terakreditasinya delapan dari 22 program studi yang ada saat ini.

“Setiap tahun kami juga melakukan upaya re-akreditasi,” kata Rektor UIT Makassar, Dr Andi Maryam, saat memberikan kuliah umum di hadapan mahasiswa Program Pascasarjana (PPs) UIT Makassar, di Kampus I UIT, Jl Rappocini Raya, Makassar, Sabtu, 28 September 2019.

Andi Maryam yang didampingi Wakil Ketua Yayasan Indonesia Timur Dr Muliono Caco, dan Direktur PPs UIT Prof Maemunah Dawy, mengatakan, dirinya berharap semua pihak yang ada di lingkungan UIT Makassar, menumbuhkan optimisme bahwa UIT Makassar akan bangkit kembali seperti masa jaya-jayanya dahulu ketika jumlah mahasiswanya mencapai lebih dari 20.000 orang.

“Kita harus tujukkan bahwa Universitas Indonesia Timur bisa sejajar dengan universitas yang lain. Insya Allah, ke depan dengan perbaikan manajemen serta dukungan yayasan dan tim manajemen yang ada , kita akan besar kembali. UIT harus melakukan perubahan untuk perbaikan universitas,” tandas Andi Maryam.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada para mahasiswa Program Pascasarjana UIT atas kepercayaannya memilih UIT Makassar untuk menuntut ilmu.

Hal yang sama disampaikan Wakil Ketua Yayasan Indonesia Timur, Muliono Caco, dan mengatakan bahwa mahasiswa yang memilih kuliah di UIT Makassar, baik mahasiswa programs sarjana (S1) maupun mahasiswa program pascasarjana, telah memilih tempat atau kampus yang legal.

“Selamat datang kepada mahasiswa Pascasarjana UIT,  karena Anda telah memilih yang legal, kampus yang besar dan mempunyai jaringan luas dengan jumlah alumni yang banyak,” kata Muliono.

Dia juga memuji Rektor UIT Andi Maryam atas kinerjanya yang bagus sehingga UIT bisa kembali bangkit.

“Ibu Andi Maryam ini adalah orang yang setia dalam suka dan duka di UIT Makassar. Beliau bisa bekerja sama dengan internal dan eksternal, termasuk dengan LLDikti (Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi) dan Anggota DPR,” ungkap Muliono.

PPs UIT Bina 4 Prodi

Direktur Pascasarjana UIT Prof Maemunah Dawy, pada kesempatan itu melaporkan bahwa mahasiswa Pascasarjana UIT saat ini berjumlah 130 orang dan tersebar pada empat program studi.

“UIT Makassar saat ini membina empat programs tudi, yaitu Prodi S2 Kesehatan, Prodi S2 APD,  Prodi S2 Ilmu Hukum, Prodi S2 Magister Manajemen,” kata Maemunah, seraya menambahkan bahwa PPs UIT Makassar masih membuka pendaftaran calon mahasiswa baru hingga Oktober 2019.

Kegiatan Kuliah Umum tersebut turut dihadiri Asdir Pascasarjana Dr Patawari SH MH, Ketua Prodi S2 Hukum Dr Abdul Rahim SH MH, Ketua S2 MM Dr Nadar MM MSi, Dekan Fakultas Pertanian UIT Dr  Baharuddin Baso Tika MSc, Dekan Fisipol Dra Nani Harlinda Nurdin MSi, serta beberapa Ketua Prodi dan sejumlah dosen UIT. (met) 

-------
Baca juga: 

UIT Makassar Gelar Wisuda, Jasruddin Selamati Haji Haruna

Tahun Lalu Kena Sanksi, Tahun Ini UIT Makassar Raih ISO 

Dosen dan Mahasiswa adalah Humas Kampus 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply