iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » » Wagub Sulsel, Wabup Takalar, dan Balai Pompengan Bahas Bendungan Pamukkulu


Pedoman Karya 9:43 AM 0



BENDUNGAN PAMUKKULU. Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman (keenam dari kiri) memimpin Rapat Teknis Persiapan Pelaksanaan Tata Batas Bendungan Pammukkulu Kabupaten Takalar, di Ruang Rapat Wakil Gubernur Sulsel, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Senin, 3 Februari 2020. (ist)

 


------------
Senin, 03 Februari 2020


Wagub Sulsel, Wabup Takalar, dan Balai Pompengan Bahas Bendungan Pamukkulu


TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Rencana pembangunan Bendungan Pamukkulu’ di Takalar, terus menerus dimatangkan dan langkah terbaru yaitu diadakannya rapat Teknis Persiapan Pelaksanaan Tata Batas Bendungan Pammukkulu Kabupaten Takalar, di Ruang Rapat Wakil Gubernur Sulsel, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Senin, 3 Februari 2020.

Rencana tersebut dibahas bersama Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Wakil Bupati Takalar H Achmad Dg Se're alias Haji De’de, serta Kepala Balai Pompengan Jeneberang, Kepala BNN, Tim Ahli Gubernur, Kadis Kehutanan Provinsi, dan Kajari Takalar.

Dalam rapat dijelaskan bahwa tahapan penataan batas luar untuk Bendungan Pamukkulu yang berlokasi di Kecamatan Polongbangkeng Utara, yakni pembuatan peta trayek batas, pemancangan batas sementara, pengumuman hasil pemancangan batas sementara, inventarisasi.

Juga identifikasi dan penyelesaian hak-hak pihak ketiga, berita acara pembahasan dan persetujuan hasil pemancangan batas sementara, pengukuran batas dan pemasangan tanda batas, pemetaan hasil penataan batas, pembuatan dan penandatanganan berita acara tata batas dan peta tata batas serta pelaporan kepada Menteri.

Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dalam arahannya mengemukakan bahwa dalam tahapan perencanaan pembangunan Bendungan Pamukkulu di Takalar, pemerintah telah melakukan proses yang cukup panjang.

Dalam tahapan berikutnya, Sudirman Sulaiman selaku Wagub Sulsel berharap agar tidak ada lagi permasalahan rumit yang akan dihadapi di lapangan.

“Kami harap tidak ada lagi permasalahan yang rumit dihadapi di lapangan, karena kita sudah berada di tahap persiapan tata batas. Ini artinya masyarakat yang mempunyai lahan, sudah tidak masalah lagi, begitupun dengan lahan tanah yang akan ditenggelamkan untuk dijadikan bendungan,” kata Sudirman.

Hal senada juga diungkapkan Wabup Takalar, Haji De’de, bahkan ia berharap pembangunan Bendungan Pamukkulu dapat segera dimulai.

“Doakan kami agar masyarakat sudah tidak melakukan aksi penolakan lagi, karena kami dari pemerintah daerah hingga saat ini terus melakukan pendekatan kepada masyarakat, melakukan sosialisasi akan manfaat yang besar kepada masyarakat Takalar pada khususnya, jika bendungan ini sudah jadi nantinya,” ungkap Haji De’de. (Hasdar Sikki)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply