iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Antisipasi Wabah Corona, Mahasiswa Kedokteran Unismuh pun Terpaksa Kuliah Daring


Pedoman Karya 8:06 PM 0


“Para mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah telah diputuskan belajar dari rumah selama dua pekan, mulai Senin 16 Maret 2020. Ini kami lakukan demi membatasi penyebaran Virus Covid-19.”

- dr Mahmud Ghaznawie PhD SpPA(K) -
(Dekan Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar)



--------

Kamis, 19 Maret 2020


Antisipasi Wabah Corona, Mahasiswa Kedokteran Unismuh pun Terpaksa Kuliah Daring



MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Merebaknya wabah Virus Corona Covid-19 membuat instansi pemerintah dan swasta memutuskan meniadakan kegiatan yang mengumpulkan banyak orang, bahkan mahasiswa Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar pun terpaksa kuliah daring (online).

“Para mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah telah diputuskan belajar dari rumah selama dua pekan, mulai Senin 16 Maret 2020. Ini kami lakukan demi membatasi penyebaran Virus Covid-19” kata Dekan Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar, dr Mahmud Ghaznawie PhD SpPA(K), kepada wartawan di Makassar, Kamis, 19 Maret 2020.

Kebijakan tersebut, katanya, berlaku untuk program studi pendidikan dokter maupun program profesi dokter.

“Baik mahasiswa preklinik, maupun mahasiswa profesi (coass) di rumah sakit, semua belajar dari rumah demi melindungi mahasiswa kami dan masyarakat dari penularan Covid-19,” tambah Mahmud.

Ketua Prodi Pendidikan Dokter FK Unismuh, dr Ami Febriza MKes, menambahkan, libur dua pekan bukan untuk liburan, melainkan hanya untuk menghindari berkumpulnya banyak orang dalam suatu tempat, termasuk dalam perkuliahan di kampus.

“Mahasiswa tetap mengikuti proses belajar mengajar secara daring. Alhamdulillah, dua hari ini kuliah daring berjalan dengan lancar, sehingga tujuan pembelajaran dapat tercapai, sama halnya dengan kuliah tatap muka selama ini,” kata Ami. (asnawin)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply