Cara Unik Kasatlantas Polres Gowa Latih Personilnya Tersenyum

 
TERSENYUM. Personil Sat Lantas Polres Gowa berlatih tersenyum pada apel pagi di Mapolres Gowa, Sabtu, 08 Agustus 2020. (ist)
 



-------
Sabtu, 08 Agustus 2020


Cara Unik Kasatlantas Polres Gowa Latih Personilnya Tersenyum



GOWA, (PEDOMAN KARYA). Kasat Lantas Polres Gowa, AKP Mustari SH, mempunyai cara unik untuk melatih personilnya tersenyum dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
Ia meminta personilnya agar selalu tersenyum dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat demi mengubah kesan “angker” atau “seram” yang selama ini masih melekat pada diri aparat polisi, khususnya polisi lalu lintas, menjadi polisi yang murah senyum dan dekat dengan masyarakat.
Untuk melatih personil Sat Lantas Polres Gowa selalu tersenyum, Kasat Lantas Polres Gowa mempunyai cara unik. Salah satunya adalah memerintahkan personilnya tersenyum dengan mengucapkan kata, “hiiiiiiiiiiiii”, sepanjang-panjangnya.
“Ini adalah salah satu langkah peningkatan kualitas pelayanan yang dilakukan Satlantas Polres Gowa. Kita ingin personil polisi lalu-lintas selalu tersenyum sebelum memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Mustari, kepada wartawan, seusai apel pagi di Mapolres Gowa, Sabtu, 08 Agustus 2020.
Dia mengatakan, latihan senyum itu akan dilakukan setiap apel pagi, sampai personil Sat Lantas Polres Gowa terbiasa senyum sebelum memberikan pelayanan kepada masyarakat pengguna jalan raya.
“Jika pelayanan selalu disertai senyuman, masyarakat akan senang dan akan merasa lebih dekat dengan polisi,” kata Mustari.
Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola SIK, mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan jajarannya dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.
“Kita sebagai pelindung, pengayom, dan pelayanan masyarakat yang harus mengedepankan 3-S, senyum, sapa, dan salam,” kata Boy Samola. (asnawin)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama