Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » Lurah Pa’bundukang Takalar akan Buat “Taman Sorga”


Pedoman Karya 4:13 AM 0


GEBRAKAN. Lurah Pa'bundukang, Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Muhammad Kasim (paling kiri) foto bersama Bupati Takalar, Syamsari Kitta (tengah) dan Sekda Takalar Arsyad, seusai acara pelantikan pejabat di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar, belum lama ini. (ist)







-------

Sabtu, 15 Agustus 2020


Lurah Pa’bundukang Takalar akan Buat “Taman Sorga”



TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Setelah mendapat amanah sebagai Lurah Pa’bundukang, Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Kabupaten Takalar, pada pekan kedua Agustus 2020, Muhammad Kasim langsung membuat gebrakan.

Program pertama yang dilancarkan yaitu Program PRiTa SiLOKa, singkatan dari Pelayanan Prima Takalar Sistem Layanan Online Kelurahan.

Pada program ini, kata Kasim, masyarakat cukup mengirimkan foto data Kartu Tanda Penduduk (KTP), foto Kartu Keluarga (KK), dan foto pengantar dari Kepala Lingkungan ke nomor WhatsApp (WA) Center Kelurahan, maka operator otomatis mencetak Surat Keterangan atau Dokumen yang dibutuhkan.

“Setelah selesai dibuat surat keterangan atau dokumennya, masyarakat bisa langsung menjemputnya di kantor lurah dengan menyetorkan berkas persyaratan yang telah difoto dan dikirim melalui WA. Jadi masyarakat tidak harus antri di kantor lurah, sehingga akan menghemat waktu. Ini pastinya lebih efektif dan efisien, sekaligus menghindari Pungli dan peluang penyebaran Covid-19,” tutur Muhammad Kasim, kepada Pedoman Karya, di ruang kerjanya, Jumat, 14 Agustus 2020.

Program kedua yang dilancarkannya yaitu merencanakan membuat Kampung Organik Pa’bundukang yang diisi dengan tanaman dan sayuran organik.

“Kampung organik ini kami beri nama Taman Sorga,” kata Kasim.

Progam berikutnya yaitu Pe’bundukan Bincang-bincang. Dalam program ini, masyarakat dan pemerintah, termasuk instansi terkait pokok bahasan, serta berbagai elemen masyarakat lainnya berbincang-bincang terkait berbagai hal, mulai dari masalah pelayanan, masalah pertanian, wirausaha, kepemudaan, keagamaan, serta masalah hukum dan keamanan.

“Kami akan buka ruang bagi masyarakat untuk menyampaikan apa yang ingin disampaikan melalui program Pa’bundukan Bincang-bincang,” kata Kasim yang menggantikan Asis Bella sebagai Lurah Pa’bundukang. (Hasdar Sikki)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply