Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Banyak Alumni Rindu Kuliah Kembali, Unismuh Makassar Buka S3 Ilmu Pendidikan


Pedoman Karya 11:14 PM 1

 

S3 ILMU PENDIDIKAN. Dekan FKIP Unismuh Makassar, Erwin Akib (duduk kedua dari kanan) foto bersama mantan Rektor Unismuh Prof Irwan Akib (duduk ketiga dari kiri) ), Wakil Rektor I Unismuh Dr Abdul Rakhim Nanda (duduk ketiga dari kanan), Wakil Rektor II Dr Andi Syukri Samsuri (paling kanan), Dr Nurlina, Dr Haerul Syam, Dr Muzaini, Hartono Bancong PhD, dan Dr Sukmawati, dan Dr Khaeruddin, di Lantai 16 Menara Iqra Kampus Unismuh Makassar, Rabu, 23 September 2020. (Foto: Hadisaputra)

 

 

---------

Rabu, 23 September 2020

 

Banyak Alumni Rindu Kuliah Kembali, Unismuh Makassar Buka S3 Ilmu Pendidikan

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Alumni Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar sudah puluhan ribu, dan salah satu fakultas yang paling banyak alumninya yaitu Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Setelah cukup lama “meninggalkan” kampus dan berkiprah di berbagai daerah, ternyata banyak alumni yang rindu kuliah kembali di “Kampus Biru” Unismuh Makassar. Dan salah satu prodi yang dirindukan yaitu Program Studi S3 (Doktoral) Ilmu Pendidikan.

Sehubungan dengan itulah, Dekan FKIP Unismuh Makassar, Erwin Akib PhD, bersama Dr Nurlina, Dr Haerul Syam, Dr Muzaini, Hartono Bancong PhD, dan Dr Sukmawati, serta diperkuat dengan dua orang tim ahli, Prof Irwan Akib, dan Dr Khaeruddin, mengusulkan pembukaan Prodi S3 Ilmu Pendidikan ke Dirjen Dikti Kemendikbud RI.

“Sudah banyak alumni yang bertanya. Mereka rindu kembali lanjut kuliah di almamater Unismuh Makassar. Selain itu tentu saja, sebagai salah satu perguruan tinggi terkemuka di Sulawesi Selatan, Unismuh Makassar sudah harus menjadi produsen pakar pendidikan berkualifikasi doktor,” kata Erwin Akib, kepada wartawan di Makassar, Rabu, 23 September 2020.

Erwin yang alumni S3 Universitas Teknologi Malaysia (UTM) mengatakan, kehadiran Prodi S3 Ilmu Pendidikan telah menjadi salah satu kebutuhan mendesak untuk dihadirkan di Unismuh Makassar.

“Apalagi, FKIP adalah salah satu fakultas yang dibina Unismuh sejak generasi awal, tepatnya sejak tahun 1966,” kata Erwin.

Saat ini, katanya, Unismuh juga telah membina Prodi S2 Pendidikan Bahasa Indonesia, dan Prodi S2 Pendidikan Dasar.

Dia menambahkan, di usia 54 tahun, FKIP Unismuh Makassar sudah menelurkan puluhan ribu sarjana pendidikan, dan mereka tersebar menjadi guru dan tenaga kependidikan di berbagai pelosok Tanah Air.

“Kami memproyeksikan izin operasional Prodi S3 Ilmu Pendidikan Unismuh Makassar sudah bisa keluar akhir tahun ini. Kini tim telah bekerja marathon setiap hari. Awal bulan depan, kami menargetkan sudah bisa mendapatkan rekomendasi dari LLDikti Wilayah IX,” kata Erwin.

Selain S3 Ilmu Pendidikan, tambahnya, Unismuh Makassar juga telah membentuk tim pengusulan pendirian Program Studi S2 Pendidikan Sosiologi. (zak)

 

 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

1 comments Banyak Alumni Rindu Kuliah Kembali, Unismuh Makassar Buka S3 Ilmu Pendidikan