Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » Desa Jenetallasa Gowa Terima Hibah Buku, Komputer, dan Rak Buku


Pedoman Karya 7:33 PM 0

 

HIBAH. Kepala Desa Jenetallasa, Asrul (kedua dari kanan), foto bersama Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gowa, Muhammad Taslis (kedua dari kiri), Kepala Seksi Pembinaan Perpustakaan dan Pengembangan Minat Baca Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gowa Irfan Latief (paling kanan), serta penulis dan editor buku Rusdin Tompo, di Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gowa, Jalan Beringin, Kelurahan Tombolo, Kecamatan Somba Opu, Gowa, Jumat, 25 September 2020. (ist)


 

-------

Rabu, 30 September 2020

 

 

Desa Jenetallasa Gowa Terima Hibah Buku, Komputer, dan Rak Buku

 

-         Rusdin Tompo Serahkan Tiga Judul Buku kepada Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Gowa

 

GOWA, (PEDOMAN KARYA). Desa Jenetallasa, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, menerima hibah berupa dua unit komputer, dua rak buku, dan 150 judul buku atau sebanyak 300 eksemplar dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulsel.

Hibah tersebut diserahkan oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gowa, Muhammad Taslis, kepada Kepala Desa Jenetallasa, Asrul, di Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gowa, Jalan Beringin, Kelurahan Tombolo, Kecamatan Somba Opu, Gowa, Jumat, 25 September 2020.

Setelah menerima hibah tersebut, Asrul langsung mengungkapkan kegembiraannya, karena dirinya memang telah mengembangkan kegiatan literasi di Desa Jenetallasa.

Dia mengatakan, di desanya terdapat Kampung Wisata Rewako, yang punya beragam aktivitas, seperti kegiatan olahraga senam, sepakbola, juga kegiatan belajar bagi anak-anak sekolah, baik secara daring (dalam jaringan atau online) maupun luring (luar jaringan atau offline).

Selain itu, tambahnya, juga ada kegiatan pertanian seperti budidaya ikan dalam ember dan penanaman benih padi unggul, dan lain-lain.

“Pak Bupati (Adnan Purichta Ichsan) juga sudah pernah berkunjung ke Kampung Wisata Rewako Jenetallasa,” ungkap Asrul.

Penyerahan hibah dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulsel kepada Kepala Desa Jenetallasa, di Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gowa, turut dihadiri Kepala Seksi Pembinaan Perpustakaan dan Pengembangan Minat Baca Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gowa Irfan Latief, serta penulis dan editor buku Rusdin Tompo. (asnawin)

 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply