Komunitas 86 SMA 1 Bulukumba Serahkan Bantuan Untuk Korban Gempa di Sulbar



BANTUAN KEMANUSIAAN. Komunitas 86 SMA Negeri 1 Bulukimba menyerahkan 15 karung bantuan kemanusiaan untuk korban gempa di Provinsi Sulawesi Barat, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bulukumba, Jumat, 22 Januari 2021. (ist)


----

Jumat, 22 Januari 2021



Komunitas 86 SMA 1 Bulukumba Serahkan Bantuan Untuk Korban Gempa di Sulbar



BULUKUMBA, (PEDOMAN KARYA). Komunitas 86 SMA Negeri 1 Bulukimba menyerahkan 15 karung bantuan kemanusiaan untuk korban gempa di Provinsi Sulawesi Barat, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bulukumba, Jumat, 22 Januari 2021.

Bantuan kemanusiaan tersebut diserahkan oleh Ketua Komunitas 86 SMA Negeri 1 Bulukumba, H Suaedy Lantara, didampingi sejumlah anggota Komunitas 86, kepada Kepala BPBD Bulukumba, Andi Akrim Amir, yang juga Anggota Komunitas 86, di Aula Kantor BPBD Bulukumba.

Suaedy Lantara mengatakan, bantuan kemanusiaan tersebut berasal dari alumni SMA Negeri 1 Bulukumba tahun 1986.

"Terima kasih kepada seluruh anggota Komunitas 86 yang telah turut membantu, baik materi maupun tenaga dan pikiran, sehingga kegiatan Peduli Kemanusiaan ini, bisa terlaksana. Kami berharap bantuan ini bisa sedikit membantu meringankan beban korban bencana gempa bumi di Mamuju, khususnya saudara kita anggota Kerukunan Keluarga Bulukumba," kata Suaedy.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Andi Nirmayanti Azas, yang juga anggota Komunitas 86 SMA Negeri 1 Bulukumba yang juga turut korban bencana di Mamuju, yang telah memberi informasi bahwa masih banyak warga asal Bulukumba anggota KKB di Mamuju yang butuh bantuan.

"Atas informasi dari teman kami itulah, kami bersama teman-teman untuk sementara fokus memberi bantuan kepada saudara-saudara kami asal Bulukumba yang terdampak musibah di Mamuju," kata Suaedy.

Saat penyerahan bantuan, Suaedy didampingi beberapa anggota Komunitas 86, antara lain Hj Andi Mawarwati, Andi Irma Kurniasari, dan Ganiasti.


di aula kantor BPBD Bulukumba, selanjutnya akan dibawa ke Mamuju pada Minggu (24/1) bersama dengan bantuan dari Pemkab Bulukumba dan dari sejumlah organisasi dan komunitas masyarakat.

Kepala BPBD Bulukimba, Andi Akrim , menyampaikan terima kasih kepada Komunitas 86 yang ikut peduli membantu korban bencana. 

"Insya Allah, bantuan kemanusiaan dari Komunitas 86, saya akan menyerahkan kepada pengurus Kerukunan Keluarga Bulukumba di Mamuju. Mohon do'a ta's, semoga kami bersama rombongan bisa tiba dengan selamat di Mamuju dan selamat pulang ke Bulukumba," kata Andi Akrim. (dar)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama