Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Guru Pendidikan Agama Islam itu Harus Berwibawa


Asnawin Aminuddin 8:40 PM 0

PELANTIKAN. Ketua KKG PAI Kota Makassar, Suardi SPdI MPd (paling kiri) menyerahkan SK kepada Ketua KKG PAI Kecamatan Manggala, Rosmiaty SPdI, yang didampingi beberapa pengurus pada acara Pelantikan Pengurus KKG PAI Kecamatan Manggala, di SD Negeri Borong, Sabtu, 10 April 2021. (Foto: Rusdin Tompo)




------------ 

Ahad, 11 April 2021

 

 

Guru Pendidikan Agama Islam itu Harus Berwibawa

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) harus tampil berwibawa dengan cara bekerja profesional, ikhlas dalam beramal, serta berakhlak mulia, dan terdepan dalam keteladanan.

Pernyataan itu diungkapkan Ketua Kelompok Kerja Pendidikan Guru Agama Islam (KKG PAI) Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Rosmiaty, SPdI, pada acara Pelantikan Pengurus KKG PAI Kecamatan Manggala, di SD Negeri Borong, Sabtu, 10 April 2021.

“Guru PAI itu harus profesional, ikhlas dalam beramal dan berakhlak mulia, serta terdepan dalam keteladanan,” kata Rosmiaty.

Rosmiaty selaku Ketua KKG PAI Kecamatan Manggala, mengharapkan agar pengurus yang baru dilantik bisa lebih aktif sehingga kinerjanya lebih baik dibanding pengurus periode sebelumnya.

“Kita perlu berkreasi dan berinovasi untuk memajukan kualitas guru-guru PAI, yang sekaligus akan berdampak bagi kemajuan pembelajaran dan penanaman nilai-nilai ajaran agama Islam sejak dini di kalangan peserta didik,” kata Rosmiaty.

Rosmiaty kemudian menyampaikan sepatah kata dan misi kepengurusan KKG PAI Kecamatan Manggala, periode 2021-2025, yakni membimbing guru-guru PAI SD se-Kecamatan Manggala dalam membuat administrasi, membimbing guru PAI dalam pelaksanaan proses pembelajaran yang aktif, inovatif, kreatif, efektif, menyenangkan (PAIKEM), dan meningkatkan wawasan kependidikan agama Islam SD.

Selain itu, kata Rosmiaty, juga perlu menumbuhkan semangat ikhlas beramal semata-mata mencari ridho Allah SWT, memperteguh iman dan takwa untuk mewujudkan guru-guru PAI yang bermanfaat bagi lingkungan kerja dan masyarakat, serta yang tak kalah pentingnya, yakni meningkatkan kemampuan guru-guru PAI SD yang berwibawa.

“Dengan dorongan dan motivasi yang diberikan, insya Allah, saya tidak akan menyia-nyiakan amanah ini. Terima kasih kepada teman-teman yang sudah memilih saya dengan tulus sebagai Ketua KKG PAI Kecamatan Manggala,” kata Rosmiaty.

Rosmiaty, guru SD Negeri Borong, terpilih sebagai Ketua KKG PAI Kecamatan Manggala dalam Musyawarah KKG PAI Kecamatan Manggala, di Makassar, 25 Maret 2021.

Selain mengajar sebagai guru PAI, Rosmiaty juga merupakan Ketua Tim Adiwiyata SD Negeri Borong, dan pernah menjadi Ketua Gudep Pramuka SD Negeri Borong.

Sekretaris K3S Kecamatan Manggala yang juga Kepala UPT SPF SD Inpres Tamangapa, Abd Razak, pada kesempatan yang sama menyatakan siap memberikan dukungan berupa fasilitas manakala pengurus KKG PAI akan mengadakan kegiatan penyusunan program kerja.

Pengurus KKG PAI Kecamatan Manggala dilantik oleh Ketua KKG PAI Kota Makassar, Suardi SPdI MPd, yang dilanjutkan dengan serah terima SK dari Ketua KKG PAI Kota Makassar kepada Ketua KKG PAI Kecamatan Manggala. (rt)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply