Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » Ramadhan dan Turunnya Al-Qur’an adalah Nikmat yang Diberikan Allah kepada Umat Islam


Pedoman Karya 8:46 PM 0

NUZULUL QUR'AN. Ketua MUI Sulsel, KH Sanusi Baco (duduk kedua dari kanan, pakai baju jas), duduk bersama Kakanwil Kemenag Sulsel H Khaeroni, dan Kepala Bidang Penerangan Agama Islam dan Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kemenag Sulsel, H Kaswad Sartono, sebelum membawakan hikmah Nuzulul Qur’an, di halaman upacara Kantor Kanwil Kemenag Sulsel, Jl Nuri Makassar, Kamis, 29 April 2021. (Foto: Sudirman Pahennei)

 

------

Sabtu, 30 April 2021

 

 

Ramadhan dan Turunnya Al-Qur’an adalah Nikmat yang Diberikan Allah kepada Umat Islam

 

 

-         Kemenag Sulsel Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Bulan Ramadhan dan turunnya Al-Qur’an adalah nikmat yang diberikan Allah SWT kepada umat Islam. Pada bulan Ramadhan, umat Islam diwajibkan berpuasa dan dianjurkan melaksanakan amaliah-amaliah di dalamnya.

“Termasuk nikmat yang sangat besar adalah diturunkannya Al-Qur’an di bulan Ramadhan, yang menjadi petunjuk bagi orang-orang yang bertakwa,” kata Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel, KH Sanusi Baco, saat membawakan hikmah Nuzulul Qur’an, di halaman upacara Kantor Kanwil Kemenag Sulsel, Jl Nuri Makassar, Kamis, 29 April 2021.

Dia mengatakan, banyak sekali nikmat yang diberikan Allah SWT kepada umat manusia dan itu harus disyukuri, mulai dari nikmat kesehatan, hingga nikmat nikmat iman dan kesempatan.

“Begitu banyaknya nikmat Allah kepada hamba-Nya, dan tak seorang pun yang dapat menghitung nikmat-nikmat itu,,” kata KH Sanusi Baco yang juga masih menjabat Rais Syuriah Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (NU) Sulsel.

Kepala Kanwil Kemenag Sulsel, H Khaeroni, dalam sambutannya mengatakan, peringatan Nuzulul Qur’an menjadi istimewa, karena memiliki makna yang fundamental dalam pelaksanaan syariat Islam.

“Kegiatan ini diharapkan akan terus memberikan pengaruh, semangat, dan dorongan kepada umat Islam, dalam mempelajari Al-Qur’an dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari hari,” kata Khaeroni.

Peringatan Nuzul Qur’an turut dihadiri Kepala Bidang Penerangan Agama Islam dan Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kemenag Sulsel, H Kaswad Sartono, Kabag Tata Usaha,  H Faturrahman, para kepala bidang, Ketua Dharma Wanita beserta jajaran, para Kasubbag dan Kasi, para Koordinator, pejabat fungsional, serta pelaksana dan pramubakti. (man)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply