Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » Dosen Perhotelan Polibos Makassar Terbaik II Nasional Penulisan Artikel Ilmiah


Asnawin Aminuddin 12:19 AM 0

Artikel ilmiah dosen Program Studi Perhotelan Politeknik Bosowa (Polibos) Makassar, Nila Sartika Achmadi, dan Anggun Sari Sasmita, berhasil lolos pada jurnal nasional terakreditasi SINTA 4.
 





--------

Sabtu, 12 Juni 2021

 

 

Dosen Perhotelan Polibos Makassar Terbaik II Nasional Penulisan Artikel Ilmiah

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Artikel ilmiah dosen Program Studi Perhotelan Politeknik Bosowa (Polibos) Makassar, Nila Sartika Achmadi, dan Anggun Sari Sasmita, berhasil lolos pada jurnal nasional terakreditasi SINTA 4.

Artikel tersebut lolos dalam 4th Series of National Seminar on Accounting, Finance, and Economics (NSAFE) 2021 yang diselenggarakan Universitas Negeri Malang.

Dalam kegiatan ini, dosen Polibos Makassar mengirimkan tiga artikel ilmiah dan salah satunya berhasil menyabet predikat artikel terbaik ke-2 secara nasional dengan judul “Popularitas TikTok dan Implementasi AISAS Model Pada Komunikasi Pemasaran Melalui TikTok.”

“Kami memilih membahas mengenai popularitas TikTok karena TikTok telah meraih predikat sebagai aplikasi dengan jumlah unduhan terbanyak pada tahun 2020,” kata Nila Sartika Achmadi kepada wartawan di Makassar, Kamis, 10 Juni 2021.

Melihat data dari Apptopia, katanya, jumlah unduhannya mencapai 850 juta kali. Berdasarkan data dari Juli hingga Oktober tahun 2020, TikTok memperoleh tambahan 14,3 juta pengguna aktif setiap bulan.

“Apabila pertumbuhan ini terjadi secara konsisten hingga 13 bulan yang akan datang, maka TikTok diperkirakan akan memperoleh lebih dari satu milyar pengguna aktif di seluruh dunia. Aplikasi ini memperoleh predikat Highest Grossing App atau aplikasi yang memiliki nilai keuntungan paling tinggi menurut Apptopia,” ungkap Nila yang merupakan penulis satu dari artikel ini.

“Sudah banyak merek-merek asli Indonesia yang meraih keberhasilan melakukan aktivitas komunikasi pemasaran melalui TikTok. Produk merek asli Indonesia yang keberhasilannya setara dengan merek-merek asing pun menggunakan aplikasi ini. Dengan Branded Hashtag Challenge yang merupakan salah satu fitur iklan TikTok, lebih dari satu juta pengguna terlibat dalam challenge ini dan menghasilkan lebih dari 2,79 juta video,” timpal Anggun.

Selain itu, dua artikel lainnya yang telah dikirimkan Dosen Polibos yaitu “Pemanfaatan E-Commerce Sebagai Strategi Kompetitif UMKM Kuliner di Kota Makassar pada Masa Pandemi Covid-19” oleh Dewi Andriani, Rafika Hayati Hayati, dan Sherry Adelia Natsir Kalla, serta “Teknik Fushion Food pada Pengembangan Makanan Tradisional Bubur Bassang sebagai Inovasi Promosi Kuliner Kekinian Melalui Media Sosial” oleh St Hadijah, dan Riska Veronika. (ima)

 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply