Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » Kapurung dan Loka Anjoro Ditampilkan pada Pameran HKG dan Rakerda PKK Sulsel


Pedoman Karya 9:02 PM 0

 

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulsel, Hj Fitriani (baju putih, ketiga dari kiri) memberikan cenderamata kepada Plt Ketua TP PKK Provinsi Sulsel, Naoemi Octarina, pada pembukaan Pameran dalam rangka Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-49 dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PKK Sulsel, di Hotel Four Points, Kota Makassar, Rabu, 02 Juni 2021. (ist)



-----------

Jumat, 18 Juni 2021

 

 

Kapurung dan Loka Anjoro Ditampilkan pada Pameran HKG dan Rakerda PKK Sulsel

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Sebanyak 24 etalase produk pangan unggulan kabupaten dan kota se-Sulawesi Selatan terpajang rapi di sepanjang koridor Galeri Hotel Four Point Makassar.

Olahan pangan lokal yang dipajang antara lain sineole, kapurung, talam sagu, loka anjoroi, nasi goreng pisang, dan tumpeng nasi pisang.

Selain itu, turut dipamerkan produk UMKM pangan lokal non-beras yang dihasilkan oleh UMKM dari 24 kabupaten dan kota berupa aneka keripik, frozen food, kue tradisional, beras analog, dan aneka tepung dari pangan lokal sumber karbohidrat non-beras.

Etalase dan pajangan olahan pangan lokal itu merupakan rangkaian kegiatan pameran dalam rangka Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-49 dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PKK Sulsel, di Hotel Four Points, Kota Makassar, Rabu dan Kamis, 02-03 Juni 2021.

Dalam Rakerda itu juga dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama antara PKK Sulsel dengan OPD Pemprov Sulsel. Pameran dan Rakerda dihadiri Plt Ketua TP PKK Provinsi Sulsel, Naoemi Octarina, beserta jajarannya, dan Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Sulsel, H Ahmadi Akil.

Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulsel melalui Bidang Konsumsi dan Penganekaragaman Pangan turut serta meramaikan Pameran HKG PKK dengan melaksanakan Gerakan Diversifikasi Pangan Lokal.

Gerakan ini bertujuan memperkenalkan kepada masyarakat tentang beragam sumber karbohidrat selain beras, sehingga masyarakat mampu mengurangi ketergantungan terhadap pangan pokok beras.

“Kami berterima kasih kepada Ibu Plt Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Ibu Naoemi Octarina, yang telah ikut mengkampanyekan Diversifikasi Pangan Lokal,” kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulsel, Hj Fitriani, yang didampingi Kepala Bidang Konsumsi dan Penganekaragaman Pangan, Hj Rahmatih, dan Kepala Seksi Konsumsi Pangan, Maria Magdalena, kepada wartawan di sela-sela acara pameran.

Dia juga mengajak masyarakat Sulsel untuk mengkonsumsi beragam pangan lokal sumber karbohidrat non beras.

“Karena kenyang tidak harus nasi.Mari kita hidup sehat dengan pangan local,” kata Fitriani. (mm)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply