Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » Lions Club Makassar Rajawali Bakti Sosial ke Panti Asuhan dan Panti Jompo


Pedoman Karya 3:46 PM 0

BAKTI SOSIAL. Pengurus Lions Club Makassar Rajawali (LCMR) foto bersama sejumlah Panti Asuhan Pangamaseang di Jl Baji Gau II No 34, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, Rabu, 9 Juni 2021. (Foto: James Wehantouw)





------------

Jumat, 18 Juni 2021

 

 

Lions Club Makassar Rajawali Bakti Sosial ke Panti Asuhan dan Panti Jompo

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Memperingati Hari Ulang Tahunnya yang ke-4 tahun 2021 ini, Lions Club Makassar Rajawali (LCMR) melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan mengunjungi Panti Asuhan Pangamaseang di Jl Baji Gau II No 34, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, Rabu, 9 Juni 2021.

Dalam kunjungannya, para fellow lions LCMR berkesempatan berbagi kasih memberikan donasi berupa beras, gula pasir, susu, biskuit, mie instant, energen sereal, sirup, ikan kaleng, dan lainnya.

Panti Asuhan yang dikelola Yayasan Sosial Pangamaseang, didirikan oleh Pastor Jos Van Rooy, dan saat ini mengasuh sebanyak 31 anak yatim piatu, serta 16 orang tua jompo dengan jumlah pengurus panti 15 orang,

Kedatangan rombongan fellow lions LCMR yang dikoordinir oleh IPP Lion Juliani Jafar, dan Lion Theresia Tumbelaka ini disambut dengan penuh sukacita para suster dan pengurus panti, anak-anak yatim piatu serta orang tua jompo.

Turut hadir dalam kunjungan itu di antaranya President LCMR Lion Frengky Sengkey, Vice President 1 Lion Laelah Samad, dan Secretary Club Lion Nirmasari.

Dengan melakukan protokol kesehatan secara ketat, kunjungan diawali menyusuri ruangan yang dihuni para orang tua jompo.

Kemudian dilanjutkan ramah tamah mendengarkan sambutan IPP Lion Juliaini Jafar dan juga Suster Kepala Pengurus Panti. Lalu diteruskan doa bersama yang dibawakan anak panti serta nyanyian pujian syukur dan foto bersama.

Pemandangan mengharukan terlihat saat para fellow Lions LCMR berkesempatan bincang-bincang dengan anak panti yang sedang belajar online maupun ujian semester. Tampak mereka begitu konsisten dalam belajar, apalagi ada di antaranya yang berprestasi dan akan dikirim ke Jepang sebagai perawat untuk membantu para lansia disana.

Puncak acara dalam kunjungan bakti sosial itu ditutup dengan makan siang bersama anak-anak yatim piatu, orang tua jompo dan seluruh pengurus Panti Asuhan Pangamaseang menikmati sajian makanan dan minuman yang dibawa serta dibagikan oleh para fellow lions LCMR seperti Lion Yuliarti, Lion Sulina, Lion Ira Suryani, Lion Nelly Wuisan, Lion Boetje, Volunteer Ibu Urie, dan lainnya.

 

Peringati HUT ke-4

 

Usai menggelar bakti sosial di Panti Asuhan Pangamaseang, rombongan fellow lions LCMR selanjutnya merayakan HUT ke-4 LCMR yang jatuh pada tanggal 08 Juni 2021 dengan mengadakan syukuran dan santap siang di Restoran Kamazemura Jl Singa, Makassar.

Sejumlah fellow lions LCMR lainnya tampak bergabung meramaikan acara yang diwarnai nyanyi bersama dan tiup lilin kue ulang tahun yang telah dipersiapkan oleh Lion Migrani Jafar dan Lion Conny Mappakaya. (jw)

----------

Berita terkait:

 

Lions Club Makassar Antar Langsung Bantuan Korban Gempa ke Sulbar

Lions Club Serahkan Donasi ke Gugus Covid-19 Makassar

Anggota Lions Club Bezuk Anak-anak Penderita Kanker di RSWS Makassar

Lions Club Makassar Rajawali Bersihkan Sampah di Monumen Mandala

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply