Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » Tim PKM FEB Unismuh Makassar Latih UMKM Isma Food Menyusun Laporan Keuangan


Pedoman Karya 7:34 PM 0

PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN. Ketua Tim PKM Unismuh Makassar, Sri Andayaningsih (keempat dari kiri), foto bersama Ketua UMKM Isma Food, Indah Puji Lestari (ketiga dari kanan), serta anggota Tim PKM FEB Unismuh dan anggota UMKM Isma Food, di lokasi UMKM Isma Food Jl Borong Raya Lr 5, Nomor 101 D, RT 04, RW 011, Kelurahan Batua, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Jumat, 28 Mei 2021. (ist)



-----------

Kamis, 10 Juni 2021

 

 

Tim PKM FEB Unismuh Makassar Latih UMKM Isma Food Menyusun Laporan Keuangan

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar melatih anggota Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Isma Food, cara menyusun laporan keuangan dan meningkatkan pemasaran.

Para peserta pelatihan yang terdiri atas pimpinan dan anggota UMKM Isma Food pun antusias mengikuti pelatihan sehari bertajuk “Peningkatan Daya Saing Usaha Jahe Merah Bubuk Melalui Optimalisasi Penyusunan Laporan Keuangan dan Strategi Pemasaran pada UMKM Isma Food Kota Makassar.”

“Permasalahan teman-teman di Isma Food yaitu kurang pahamnya mereka dalam membuat pencatatan akuntansi dan penyusunan laporan keuangan sesuai dengan standar keuangan yang berlaku, serta tidak pahamnya tentang strategi pemasaran yang ditawarkan,” kata Ketua Tim PKM FEB Unismuh Makassar, Sri Andayaningsih SE MM, kepada wartawan di Makassar, Kamis, 10 Juni 2021.

Karena itulah, katanya, Tim PKB FEB Unismuh Makassar membantu Isma Food selaku mitra dalam hal penyuluhan dan pendampingan mengenai pencatatan akuntansi dan penyusunan laporan keuangan sesuai dengan standar keuangan yang berlaku, serta perbaikan desain kemasan produk, perbaikan sistem pemasaran offline dan online.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan PKM ini, permasalahan Isma Food selaku mitra akan teratasi,” kata Sri yang dalam pelatihan itu didampingi dua anggota tim, yakni Idrawahyuni SPd MSi, dan Aulia SIP MSi.

Ketua UMKM Isma Food, Indah Puji Lestari, menyampaikan terima kasih kepada Tim PKM FEB Unismuh Makassar yang memilih Isma Food sebagai mitra dalam kegiatan tersebut.

“Kami sangat berterimakasih atas dipilihnya Isma Food sebagai mitra. Dengan adanya pelatihan ini, kami dapat mengetahui dan mengoptimalisasi penyusunan laporan keuangan dan meningkatkan pemasaran kami,” kata Indah Puji.

Pelatihan tersebut dilangsungkan di lokasi UMKM Isma Food Jl Borong Raya Lr 5, Nomor 101 D, RT 04, RW 011, Kelurahan Batua, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Jumat, 28 Mei 2021.

Sebagai informasi tambahan bahwa kegiatan PKM ini mendapat dukungan penuh dari Unismuh Makassar melalui dana hibah internal yang dikelola oleh Lembaga Penelitian, Pengembangan, dan Pengabdian pada Masyarakat (LP3M) Unismuh Makassar yang dipimpin Dr H Abubakar Idhan. (kahar)

 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply