Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » Dirjen Yankes Kemenkes RI Ramaikan Pemilihan Rektor Unhas, Farida Patittingi Satu-satunya Perempuan


Pedoman Karya 5:13 PM 0

CALON REKTOR. Empat guru besar sudah mendaftar sebagai bakal calon Rektor Unhas Periode 2022-2026, yaitu dari kiri ke kanan Prof Armin Arsyad (Dekan Fisip), Prof Farida Patittingi (Dekan Fakultas Hukum, Prof Budu (Dekan Fakultas Kedokteran), dan Prof Abdul Kadir (Guru Besar Fakultas Kedokteran Unhas / Dirjen Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI).


 


-----

Rabu, 18 Agustus 2021

 

 

Dirjen Yankes Kemenkes RI Ramaikan Pemilihan Rektor Unhas, Farida Patittingi Satu-satunya Perempuan

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Guru Besar Bidang Ilmu Kesehatan Telinga, Hidung, dan Teggorokan (THT) Fakultas Kedokteran Unhas yang sekarang menjabat Dirjen Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI, Prof Abdul Kadir, turut meramaikan Pemilihan Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar periode 2022-2026.

Abdul Kadir mendaftar sebagai bakal calon Rektor Unhas pada Senin pagi, 16 Agustus 2021. Pada hari yang sama, Dekan Fakultas Hukum Prof Farida Patitting juga memasukkan berkas lamarannya.

Dengan demikian, higga Senin, 16 Agustus 2021, sudah tiga dekan yang mendaftar sebagai bakal calon Rektor Unhas, yaitu Dekan Fakultas Hukum Prof Farida Patittingi, Dekan Fisip Prof Armin Arsyad, dan Dekan Fakultas Kedokteran Prof Budu.

Dua dekan yang sudah mendaftar sebelumnya yaitu Dekan Fisip Prof Armin Arsyad yang menjadi pendaftar pertama pada Jum’at, 06 Agustus 2021, serta Dekan Fakultas Kedokteran Prof Budu yang mendaftar pada Kamis pagi, 12 Agustus 2021.

Informasi yang berkembang, Dekan Sekolah Pascasarjana yang juga mantan Dekan FIKP (2014-2018), Prof Jamaluddin Jompa, juga disebut-sebut akan mendaftar sebagai calon rektor.

Saat mendaftar sebagai calon rektor, Senin pagi, 16 Agustus 2021, Prof Abdul Kadir mengatakan bahwa kehadiran dirinya untuk mendaftar sebagai Bakal Calon Rektor Unhas Periode 2022-2026, didorong oleh keinginan untuk turut mengembangkan Unhas sebagai kampus terbaik di kawasan timur Indonesia, bahkan terbaik di Indonesia.

“Sebelum mendaftar, saya telah melapor kepada Menteri Kesehatan. Saya bertemu langsung beliau dan menyampaikan niat untuk turut mengembangkan Unhas. Bapak menteri memberi dukungan penuh. Itulah sebabnya saya makin bertekad untuk mendaftar. Selanjutnya saya akan mengikuti proses dan tahapan pemilihan,” kata Abdul Kadir.

 

Satu-satunya Perempuan

 

Dekan Fakultas Hukum, Prof Farida Patittingi, pada saat mendaftar juga menyampaikan bahwa dirinya memiliki niat yang tulus dan ikhlas untuk melanjutkan pengembangan Unhas, yang telah dilakukan oleh Rektor sekarang.

Berbagai kemajuan yang telah dicapai oleh Unhas dewasa ini, katanya, merupakan modal dasar yang penting untuk masa depan.

“Kita tentu berharap Unhas akan memperoleh pemimpin terbaik. Semua sudah digariskan oleh Allah, kita hanya berikhtiar secara maksimal. Jika saya diamanahkan menjadi rektor, saya berkomitmen mengembangkan dan memajukan Unhas lebih baik lagi,” kata Farida.

Hingga Senin, 16 Agustus 2021, Farida Patittingi merupakan satu-satunya perempuan yang mendaftar sebagai bakal calon Rektor Unhas periode 2022-2026. (asnawin) 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply