Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » Ratusan Maba Unpacti Makassar Bebas Biaya Perkuliahan Hingga Sarjana


Pedoman Karya 11:49 PM 0

PENERIMA BEASISWA. Sebanyak 240 mahasiswa baru Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar memperoleh beasiswa dan dengan beasiswa tersebut mereka bebas biaya perkuliahan hingga meraih gelar sarjana. Rinciannya, 200 mahasiswa memperoleh beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah dan 40 mahasiswa memperoleh beasiswa dari Yayasan Al-Agshan. (Foto: Nurdyansa)


------------ 

Sabtu, 02 Oktober 2021

 

 

Ratusan Maba Unpacti Makassar Bebas Biaya Perkuliahan Hingga Sarjana

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Sebanyak 240 mahasiswa baru Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar memperoleh beasiswa dan dengan beasiswa tersebut mereka bebas biaya perkuliahan hingga meraih gelar sarjana.

Rinciannya, 200 mahasiswa memperoleh beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah dari pemerintah, dan 40 mahasiswa memperoleh beasiswa dari Yayasan Al-Agshan (yayasan yang menaungi Universitas Pancasakti Makassar).

Sebanyak 150 mahasiswa penerima beasiswa KIP Kuliah sudah dikukuhkan pada acara Penyambutan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2021/2022, di Aula Kampus I Unpacti, Jl Andi Mangerangi, Makassar, Sabtu, 02 Oktober 2021.

Selebihnya sebanyak 50 orang masih dalam proses pengusulan dan menunggu kepastian dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

“Saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung dalam keluarga besar Universitas Pancasakti Makassar,” kata Rektor Unpacti Makassar, Dr H Rusdin Nawi, saat memberikan kata sambutan pada acara Penyambutan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2021/2022, di Aula Kampus I Unpacti, Jl Andi Mangerangi, Makassar, Sabtu, 02 Oktober 2021.

Dia mengharapkan kepada para maba agar rajin dan disiplin selama kuliah, agar dapat menyelesaikan kuliah tepat waktu dan berprestasi.

“Kami juga berharap anak-anakku sekalian selalu menjaga etika selama perkuliahan, hormat kepada dosen, dekan, rektor, serta selalu bersikap baik, sopan, karena sikap dan etika itu akan berpengaruh kepada proses perkuliahan dan masa depan anak-anakku sekalian,” kata Rusdin Nawi.

Acara penyambutan maba turut dihadiri Wakil Rektor I Dr Ampauleng, Wakil Rektor II Nur Afni Syahnyb SE MM, Wakil Rektor III Drs Sumardi MSi, Dekan Fisip Drs Qamal MSi, Dekan FMIPA Abdul Muzakkir Rewa, Dekan FKIP Dr Jafar SPd MPd, Dekan FKM Rama Nur Kurniawan, serta para wakil dekan, serta para ketua program studi.

Seusai acara penyambutan dan pembekalan pada tingkat universitas, dilanjutkan dengan pembekalan pada masing-masing fakultas, yakni Fakultas Ilmu-ilmu Sosial dan Politik (Fisipol), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), serta Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA). (lom)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply