Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » » Sejumlah Spanduk Sambut Pelantikan Sekda Takalar


Pedoman Karya 3:54 AM 0

PELANTIKAN SEKDA TAKALAR. Sejumlah spanduk menyambut pelantikan H Muhammad Hasbi sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Takalar, di Tribun Lapangan Makkatang Daeng Sibali, Kamis, 07 Oktober 2021. Spanduk-spanduk tersebut umumnya dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan organisasi profesi atau kelompok profesi tertentu, antara lain dari profesi wartawan.




-------- 

Rabu, 06 Oktober 2021

 

 

Sejumlah Spanduk Sambut Pelantikan Sekda Takalar

 

 

Muhammad Hasbi Dilantik di Lapangan Makkatang Daeng Sibali

 

 

TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Sejumlah spanduk menyambut pelantikan H Muhammad Hasbi sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Takalar, di Tribun Lapangan Makkatang Daeng Sibali, Kamis, 07 Oktober 2021.

Spanduk-spanduk tersebut umumnya dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan organisasi profesi atau kelompok profesi tertentu, antara lain dari profesi wartawan.

Bentuk atau model tulisan pada spanduk-spanduk tersebut sepintas lalu sama dengan spanduk protes atau penolakan terhadap kebijakan pemerintah atau protes kepada legislator, namun setelah dibaca isi pesannya, ternyata mereka memberi dukungan dan ucapan selamat kepada H Muhammad Hasbi sebagai Sekda Takalar.

“Komite Aksi Pemuda Takalar (Kaptar) Mengucapkan Selamat Atas Bapak Muhammad Hasbi sebagai Sekda Takalar,” demikian isi tulisan salah satu spanduk.

Spanduk lainnya bertuliskan kalimat, “Wartawan Teman Sekda Mengucapkan Selamat Atas Pelantikan H. Muhammad Hasbi menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Takalar”. Dalam spanduk ini, selain tulisan, juga ada foto Ketua PWI Kabupaten Takalar Maggarisi Saiyye Daeng Nyau, dan foto Sekda Takalar Muhammad Hasbi.

Juga ada spanduk bertuliskan, “Forum Mahasiswa Anti Korupsi (Formak) Sulsel Mengucapkan Selamat Atas Pelantikan Bung Muh. Hasbi sebagai Sekda Takalar.”

Ada pula spanduk dengan tulisan, “Komite Aktivis Mahasiswa Rakyat Indonesia (KAMRI), Selamat & Sukses Atas Pelantikan Bapak H. Muh. Hasbi sebagai Sekda Kab. Takalar.”

Dan spanduk lainnya berisi tulisan, “Gerakan Aktivis Takalar (GAT), Selamat Atas Pelantikan Bapak H. Muh. Hasbi Sekda Takalar.”

 

Suasana Kekeluargaan

 

Pelantikan Sekretaris Daerah Kabubupaten Takalar kali ini terkesan unik dan nuansanya berbeda dibandingkan pelantikan Sekda-Sekda sebelumnya.

Kalau biasanya pelantikan digelar di dalam ruangan tertutup atau gedung mewah dengan kemasan yang penuh kewibawaan, kali ini pelantikan digelar di lapangan terbuka, dan Muhammad Hasbi dilantik di Tribun Lapangan Makkatang Daeng Sibali.

Pelantikan yang tergolong unik dan dirancang dengan suasana kekeluargaan, punya makna yang mencerminkan pemerintah dan masyarakat senantiasa bersinergi dan berkolaborasi dalam urusan kepentingan masyarakat.

Utamanya mengajak kalangan pers, para penggiat anti-korupsi, dan LSM, bersama-sama bahu membahu membangun Takalar. Berbagai spanduk yang bertebaran di beberapa titik berupa dukungan kepada Muhammad Hasbi, adalah wujud dari kebersamaan itu.

“Dua kata yang harus dijaga, yaitu komitmen dan harapan. Dua kata ini harus terjaga dan terbangun di Takalar,” kata Hasbi, kepada Pedoman Karya, Rabu, 06 Oktober 2021, sehari menjelang pelantikan.

Hasbi yang baru berusia 40 tahun (lahir pada 12 Januari 1981 di Pattallasang, Takalar) mengatakan, jabatan memfasilitadsi orang dan pejabat memiliki kewenangan mengatur orang.

“Maksudnya, gunakan jabatan untuk memberi manfaat kepada banyak orang sepanjang tidak melanggar aturan,” kata Hasbi.

Pemerintah itu ibarat dokter yang profesional. Ketika orang datang ingin berobat, maka perlu penanganan dan memberikan obat sesuai penyakit yang dideritanya.

“Sama halnya sebagai pejabat pemerintah yang punya kewenangan untuk memfasilitasi. Ketika ada warga yang memerlukan dan membutuhkan bantuan, maka pejabat tersebut harus memberikan bantuan dan pelayanan secara maksimal,” kata Hasbi. (Hasdar Sikki)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply