Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » » » » Bupati Gowa Adnan Purichta Ikut Diwisuda Bersama 1.400 Alumni Unhas Makassar


Pedoman Karya 3:27 PM 0

BUPATI GOWA, Adnan Purichta Ichsan, ikut diwisuda bersama 1.411 alumni Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, pada penyelenggarakan wisuda jenjang Sarjana, Magister, Doktoral, Spesialis, dan Program Profesi Periode II Tahap 2 Tahun Akademik 2021/2022, di Baruga AP Pettarani Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar, Rabu, 15 Desember 2021. (ist)



------ 

Kamis, 16 Desember 2021

 

 

Bupati Gowa Adnan Purichta Ikut Diwisuda Bersama 1.400 Alumni Unhas Makassar

 


-----

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan (paling kiri) foto bersama Dekan Fakultas Hukum Unhas, Prof Farida Patittingi (tengah), dan Ketua TP PKK Gowa, Priska Paramita, seusai wisuda, Rabu, 15 Desember 2021. (ist)

------ 


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, ikut diwisuda bersama 1.411 alumni Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, pada penyelenggarakan wisuda jenjang Sarjana, Magister, Doktoral, Spesialis, dan Program Profesi Periode II Tahap 2 Tahun Akademik 2021/2022, di Baruga AP Pettarani Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar, Rabu, 15 Desember 2021.

Adnan Purichta Ichsan diwisuda sebagai Doktor Bidang Ilmu Hukum dan pada acara wisuda tersebut ia didampingi istrinya, Priska Paramita.

Anak dari almarhum Ichsan Yasin Limpo (mantan Bupati Gowa dua periode) resmi meraih gelar akademik tertinggi yakni doktor pada bidang ilmu hukum di Unhas usai mengikuti promosi doktor di Baruga Prof Dr.H Baharuddin Lopa, SH, Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin, Kamis, 28 Oktober 2021.

Usai diwisuda, Adnan mengatakan, gelar akademik tertinggi yang diraihnya tersebut akan menjadi motivasi bagi dirinya untuk bekerja lebih baik lagi dan mengabdikan diri untuk bangsa dan daerah, baik di Indonesia, Sulsel, maupun di Kabupaten Gowa.

“Saya percaya, kekayaan suatu bangsa dan daerah itu ditentukan oleh SDM-nya, sehingga siapa yang membangun SDM-nya dengan baik, maka dia akan menjadikan daerah dan bangsanya lebih baik di masa yang akan datang. Jadi sampai dengan saya meraih gelar doktor ini, tentu akan semakin memotivasi saya untuk berkerja lebih baik dan terus mengabdikan diri kepada daerah,” kata Adnan.

Tentang dirinya yang melakukan ujian promosi pada 28 Oktober 2021, yang bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, Adnan mengaku sengaja memilih tanggal tersebut untuk menginspirasi pemuda Indonesia agar mulai mempersiapkan diri dalam menghadapi bonus demografi tahun 2045.

“Itu untuk menginspirasi pemuda pemudi bahwa kita harus mempersiapkan diri dari sekarang menghadapi era baru dan bonus demografi 2045, yang merupakan kesempatan emas untuk membawa daerah lebih baik. Maka saya dan semuanya harus mempersiapkan diri untuk menyongsong Indonesia 2045 lebih baik di masa yang akan datang,” jelas Adnan yang juga menjabat Sekjen Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI).

Ia berharap, gelarnya ini akan bermanfaat bagi orang banyak, khususnya dalam memajukan Kabupaten Gowa dan masyarakatnya semakin sejahtera di masa yang akan datang.

Bupati Adnan mengambil judul disertasi “Pengaturan Calon Perseorangan dalam Pemilihan Kepala Daerah di Indonesia” dan dinyatakan lulus oleh Ketua Sidang, Dr Farida Patittingi, dengan IPK 4,00.

Tim penguji ujian promosi doctor Adnan Purichta ketika itu (Kamis, 28 Oktober 2021), terdiri atas Prof Farida Patittingi (ketua sidang sekaligus penilai), Prof Syamsul Bachri (promotor), Prof Marwati Liza dan Prof Hamzah Halim (ko-promotor), Prof Muhammad Tito Karnavian (penguji eksternal), Prof Aminuddin Ilmar, Prof Ahmad Ruslan, dan Dr Muhammad Hasrul (penilai). (asnawin)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply