Murid SD Hang Tuah Makassar Tampilkan Musikalisasi Puisi pada HUT Yayasan Hang Tuah

MUSIKALISASI PUISI. Tiga murid SD Hang Tuah menampilkan musikalisasi puisi pada acara puncak HUT ke-75 Yayasan Hang Tuah, di Gedung Salemo SMA Hang Tuah, Jalan Serdako Usman Ali, Kelurahan Totaka, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar, Selasa, 18 Januari 2022. (ist)






------ 

Rabu, 19 Januari 2022

 

 

Murid SD Hang Tuah Makassar Tampilkan Musikalisasi Puisi pada HUT Yayasan Hang Tuah

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). "Eeeeaaaaa ... eeeeaaaa ... / Suatu hari nenek menyebut nama seorang laksamana / Ia keturunan petarung Makassar di kesultanan Malaka / Sejak kecil belajar silat, ketika dewasa jadi kesatria / Aku terkesima mendengar kisahnya / Membayangkan diriku seorang laksamana / Meski aku wanita / Tapi tangkas, sigap dan berani seperti Malahayati"

Demikian penggalan puisi yang dibuka dengan gaya royong, sastra lisan Makassar dan dibacakan oleh Della Raisa Angelica Putri pada acara puncak HUT ke-75 Yayasan Hang Tuah, di Gedung Salemo SMA Hang Tuah, Jalan Serdako Usman Ali, Kelurahan Totaka, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar, Selasa, 18 Januari 2022.

Della Raisa Angelica Putri, murid kelas 5A SD Hang Tuah Makassar, membacakan puisi berjudul “Aku Anak Bahari” karya Rusdin Tompo. Della membaca puisi diiringi petikan gitar Ardana Setya Juang Bahari, kelas 5A. Pembacaan puisi itu dipadukan dengan lagu “Anak Nelayan” yang dibawakan bersama dengan Yasmin Nurul Izzah, murid kelas 4A.

Puisi dan lagu yang ditampilkan, selaras dengan tema peringatan tahun 2022 ini, yakni “Dengan karakter jiwa bahari dalam merdeka belajar, kita bangun SDM Yayasan Hang Tuah yang unggul dan tangguh.”

Penampilan murid-murid SD Hang Tuah Makassar ini mendapat dukungan dan motivasi dari Kepala SD Hang Tuah, Arpin SPd MPd, guru-guru dan orang tua siswa. Selama berlatih, mereka dibimbing oleh Debora Matande SPd dan Ilyas Idris.

Kepala SD Hang Tuah, Arpin, mengaku gembira dan bangga atas raihan prestasi yang dicapai murid-murid dalam berbagai lomba yang diadakan dalam rangka HUT ke-85 Yayasan Hang Tuah.

Dia kemudian mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada para Wakasek, dewan guru dan karyawan, serta pembina seni, khususnya dalam menyambut HUT Yayasan Hang Tuah kali ini.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada orang tua siswa dan seluruh warga SD Hang Tuah Makassar, atas dukungan, kerjasama, bantuan, dan support-nya, sehingga seluruh rangkaian acara HUT Yayasan Hang Tuah ke-75, tahun 2022 ini, dapat diikuti bersama dengan lancar dan sukses.

Terdapat serangkaian kegiatan selama perhelatan HUT ke-75 Yayasan Hang Tuah, yang dimulai sejak 3 Januari dan puncaknya pada 18 Januari 2022. Kegiatan dimaksud, antara lain donor darah dan vaksinasi Covid-19, seminar nasional kemaritiman, dan makan ikan bersama serentak.

Dari lomba-lomba yang diikuti, SD Hang Tuah Makassar mencatat prestasi yang menggembirakan, yakni Juara I Lomba Pentas Seni Antar-Satdik Cabang Makassar, Juara II Lomba Kebersihan Antar-Satdik Cabang Makassar, serta Juara III Lomba Membuat Twibbon Antar-Satdik Tingkat Pengurus Pusat Yayasan Hang Tuah.

“Ini semua berkat peran serta bapak dan ibu semua. Mari berkarya untuk anak negeri,” kata Arpin. (din)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama