Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » Dipimpin Mayoret Ajeng, Drum Band SD Hang Tuah Makassar Tampil Memukau di Lantamal VI


Pedoman Karya 1:01 AM 0

TAMPIL MEMUKAU. Drum band SD Hang Tuah Makassar tampil memukau seusai acara olahraga, di Markas Komando Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VI Makassar, Jumat, 11 Februari 2022.


 




-----

Ahad, 13 Februari 2022

 

 

Dipimpin Mayoret Ajeng, Drum Band SD Hang Tuah Makassar Tampil Memukau di Lantamal VI

 


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). “Senang dan bangga.” Kalimat itu yang terlontar dari Arpin SPd MPd, Kepala SD Hang Tuah Makassar, ketika ditanya perasaannya melihat murid-muridnya tampil memukau seusai acara olahraga, di Markas Komando Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VI Makassar, Jumat, 11 Februari 2022.

Mereka memang melangkah riang penuh percaya diri dari sekolahnya di Jalan Serdako Usman Ali Nomor 4 Kelurahan Totaka, Kecamatan Ujung Tanah, menuju Lantamal VI. Jarak sekolahnya hanya beberapa meter ke Mako Lantamal VI. Personel drum band ini berjumlah 65 orang, terdiri dari murid-murid kelas 4-6.

Mereka tampil di Komando Armada II Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut VI, tepat di depan halaman Gedung Yos Sudarso. Mereka membawakan empat lagu, masing-masing lagu “Pelangi”, “Sorak-sorak Bergembira”, “Mars Hang Tuah”, dan “Kembali ke Sekolah.”

Ajeng sebagai mayoret terlihat lincah memainkan tongkatnya. Begitupun dengan color guard yang bergerak mantap membentuk formasi yang indah. Mereka tampil bermain drum band dengan latar belakang kapal-kapal perang yang tengah bersandar di Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut VI.

Tanpa canggung, mereka bermain drum band di hadapan Wadan Lantamal VI, Kolonel Marinir Marsono SAP, dengan rancak dan apik. Hadir pula pada saat itu Kadismin Lantamal VI, yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Yayasan Hang Tuah Makassar, Letkol Laut (KH) Zainal SPd MAP.

Juga ada Komandan Denma Lantamal VI, Mayor Mar Awan Suryawan, M.Tr.Opsla, yang hadir beserta ibu. Putra mereka, Senatria Suryayudha Patria, yang duduk di kelas V, ikut berpartisipasi dalam drum band sebagai pemegang bass drum.

Letkol Laut (KH) Zainal SPd MAP, menyampaikan bahwa penampilan drum band ini untuk menunjukkan salah satu kegiatan ekstrakurikuler di SD Hang Tuah Makassar.

Arpin menyampaikan bahwa walau waktu persiapan anak-anak terbatas untuk latihan akibat masa pandemi. Namun mereka bisa tetap fokus, dan semangat. Bahkan mereka tampil lepas dihadapan para pejabat utama dan personel Lantamal VI.

“Penampilan kali ini merupakan penampilan keempat drum band selama saya jadi Kepala Sekolah di SD Hang Tuah,” kata Arpin.

Hal senada disampaikan pelatih drum band SD Hang Tuah, Ilyas Idris. Ilyas yang juga merupakan pustakawan, mengatakan, meski persiapan yang dilakukan hanya seminggu, tapi penampilan mereka sangat luar biasa.

Ima Karuniawati, orangtua salah seorang murid dalam grup drum band, juga mengungkapkan perasaan senang dan bangganya. Dia mengaku bangga bercampur haru, setelah melihat penampilan anak-anak yang dinilai sangat bagus, rapi, dan sama sekali tidak ada kesalahan.

“Ini untuk pertama kali anak saya, Ardan, tampil bermain drum band di Lantamal VI,” kata Ima.

Dia mengatakan, para murid SD Hang Tuah benar-benar tampil dalam suasana berbeda. Karena mereka tampil di Mako Lantamal VI disaksikan oleh bapak-bapak Angkatan Laut RI. Dalam beberapa bulan terakhir ini, mereka memang pernah tampil di Gedung Salemo dalam rangka Hari Ibu 2021, dan dalam rangka Hari Dharma Samudra 2022.

“Bagi kami selaku orang tua, ini merupakan kebanggaan tersendiri. Karena Ardan bisa ikut tampil drum band di Lantamal, di mana bapaknya juga berdinas di Lantamal VI,” ungkap Ima.

Arpin berharap, tim drum band SD Hang Tuah Makassar tetap konsisten berlatih, dan mempertahankan keutuhan tim. Dia juga berharap, mereka semakin terampil dalam memainkan alat sesuai dengan tugasnya masing-masing. (rt)


---------

Baca juga:

SD Hang Tuah Makassar Juara I Lomba Pentas Seni

“Program Bahari” SD Hang Tuah Makassar Fokus pada Literasi Kemaritiman

Tenri Palallo dan Pantja Nur Wahidin Baca Puisi pada Hari Ibu di SD Hang Tuah Makassar

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply