Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » » Porprov Sulsel di Sinjai dan Bulukumba Digelar Sesuai Jadwal


Pedoman Karya 2:53 AM 0

SESUAI JADWAL. Tim Satgas Transisi KONI Sulsel mengadakan pertemuan dengan 30 technical delegate yang perupakan perwakilan dari 34 cabang olahraga, di Kantor KONI Sulsel, Jl Sultan Hasanuddin, Makassar, Sabtu, 16 April 2022. (ist)

 





-------

Ahad, 17 April 2022

 

 

Porprov Sulsel di Sinjai dan Bulukumba Digelar Sesuai Jadwal

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel ke-17 di Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Bulukumba tetap dilaksanakan sesuai jadwal yakni 09 s/d 17 September 2022.

“Kami sudah berkunjung ke Kabupaten Sinjai dan ke Kabupaten Bulukumba untuk meninjau venue tempat pertandingan sejumlah cabang olahraga, dan setelah melihat persiapan tuan rumah bersama Sinjai dan Bulukumba, kami optimis Pekan Olahraga Provinsi Sulsel ke-17 tetap akan dilaksanakan sesuai jadwal yang telah disepakati sebelumnya,” tutur Koordinator Satgas Transisi KONI Sulsel, Ayuzar.

Hal itu ia sampaikan dalam pertemuan antara Tim Satgas dengan 30 technical delegate yang perupakan perwakilan dari 34 cabang olahraga, di Kantor KONI Sulsel, Jl Sultan Hasanuddin, Makassar, Sabtu, 16 April 2022.

Dalam pertemuan tersebut, Tim Transisi KONI Sulsel menyampaikan hasil kunjungan mereka ke Kabupaten Bulukumba dan Kubupaten Sinjai pekan lalu, dan dari kunjungan tersebut diketahui 80 persen venue di Kabupaten Bulukumba sudah siap, sementara venue di Kabupaten Sinjai tersisa 20 persen yang perlu dibenahi.

“Di Kabupaten Bulukumba tersisa dua venue dari 13 cabor yang akan dipertandingkan yang belum siap digunakanya yakni voli indoor dan tenis indoor, sedangkan di Kabupaten Sinjai dari 21 cabor yang akan dipertandingkan, rata-rata venue sudah siap terpakai, hanya masih perlu pembenahan yang tidak memerlukan waktu yang lama seperti venue anggar, balap motor, dan kolam renang,” sebut Ayuzar.

Sekertaris Umum Ferderasi Yongmodo Indonesia Sulsel, menambahkan, meski masih terdapat venue yang belum siap pada dua kabupaten penyelenggara Porprov ke-17, namun pelaksanaan Proprov tetap akan berjalan sesuai jadwal yang telah ditetapkan sejak lama yakni 09 s/d 17 September 2022.

“Tidak ada alasan untuk menunda pelaksanaan Poprov. Satgas transisi KONI Sulsel memutuskan sudah final jadwal Proprop tersebut yang tak boleh diubah lagi,” kata Ayuzar.

Ia mengatakan, penegasan jadwal pelaksanaan Porprov Sulsel perlu disampaikan karena adanya wacana dari sejumlah cabang olahraga dan masyarakat olahraga yang meminta jadwal pelaksanaannya diundur dari tahun 2022 ke tahun 2023, dengan alasan masih adanya venue yang belum siap digunakan.

Ketua KONI Sulsel terpilih, H Yasir Machmud, mengatakan pihaknya masih terus menjalin komunikasi dengan tuan rumah Bulukumba dan Sinjai untuk mencari jalan keluar terbaik menyelesaikan masalah venue yang belum siap.

“Masih tersisa lima bulan lamanya untuk pelaksanaan Proprov dan dalam waktu tersebut masih bisa dilakukan pembenahan venue,” kata Yasir. (ita)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply