Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » » Syamsari Kitta: Tata Kelola Pemerintahan Takalar Semakin Baik


Pedoman Karya 11:55 PM 0

SAKIP & RB AWARD 2021. Bupati Takalar Syamsari Kitta menyambut gembira Penghargaan Akuntabilitas Kinerja Tahun 2021 atau SAKIP & RB Award dengan Nilai B, dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, dan mengatakan, penghargaan ini menunjukkan bahwa tata kelola pemerintahan di Takalar semakin baik.
 




-----

Senin, 11 April 2022

 

 

Syamsari Kitta: Tata Kelola Pemerintahan Takalar Semakin Baik

 

-         Kabupaten Takalar Raih SAKIP & RB Award 2021

 

 

TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Pemerintah kabupaten Takalar berhasil meraih Penghargaan Akuntabilitas Kinerja Tahun 2021 atau SAKIP & RB Award dengan Nilai B, dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Selasa, 05 April 2022.

Penghargaan dengan predikat Nilai B diterima pemerintah Kabupaten Takalar bersama sejumlah daerah lainnya dalam penyerahan laporan hasil evaluasi akuntabilitas kinerja dan pelaksanaan reformasi birokrasi tahun 2021 di The Tribrata Darmawangsa, Jakarta.

Bupati Takalar Syamsari Kitta menyambut gembira penghargaan tersebut dan mengatakan, penghargaan ini menunjukkan bahwa tata kelola pemerintahan di Takalar semakin baik.

“Akuntabilitas adalah salah satu azas dari tata kelola pemerintahan yang baik. Penghargaan ini menunjukkan bahwa akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan kita semakin baik,” kata Syamsari.

Untuk diketahui, dari 24 kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan, hanya 7 kabupaten yang meraih SAKIP & RB Award, Kabupaten Takalar merupakan salah satu yang memperoleh penghargaan tersebut.

Deputi bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Kementerian PAN-RB, Erwan Agus Purwanto, menjelaskan, evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), digunakan untuk mengetahui apakah kementerian/lembaga/pemerintah daerah mampu melakukan efisiensi dan efektivitas dalam penggunaan anggaran.

“Penyerahan hasil evaluasi yang bernama SAKIP & RB AWARD 2022, dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada instansi pemerintah daerah yang telah mampu menunjukkan berbagai perubahan dan inovasi dalam tata kelola pemerintahannya,” ujar Erwan Agus Purwanto yang dikutip dalam siaran pers Kemenpan RB. (Hasdar Sikki)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply