Buka S3 Pendidikan, Unismuh Makassar Bakal Jadi Perguruan Tinggi Raksasa

S3 PENDIDIKAN. Kepala LLDikti IX Sultanbatara, Andi Lukman (baju putih, keempat dari kanan) salam komando dengan Rektor Unismuh Makassar Prof Ambo Asse, yang didampingi Ketua BPH, Ketua Dewan Guru Besar, dan para wakil rektor pada pada acara Syawalan Idul Fitri sekaligus Penyerahan SK Mendikbudristek tentang Izin Operasional Pembukaan Prodi S3 Pendidikan Unismuh Makassar, di Balai Sidang Muktamar 47, Kampus Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin 259, Makassar, Senin, 09 Mei 2022. (Foto: Herul / Humas Unismuh Makassar)
 


-----

Selasa, 10 Mei 2022

 

 

Buka S3 Pendidikan, Unismuh Makassar Bakal Jadi Perguruan Tinggi Raksasa

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar telah memperoleh izin pembukaan Program Studi Doktoral (S3) Pendidikan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek).

Capaian tersebut membuat Unismuh telah mensejajarkan diri dengan perguruan tinggi negeri terkemuka yang ada di Makassar, seperti Universitas Hasanuddin (Unhas) dan Universitas Negeri Makassar (UNM).

“Unismuh Makassar ini luar biasa. Prodi Pendidikan Dokter dan Profesi Dokter sudah mendapatkan Akreditasi A. Sekarang Unismuh Makassar juga sudah mendapatkan izin operasional pembukaan Prodi S3 Pendidikan. Saya yakin sekali Unismuh Makassar akan jadi perguruan tinggi raksasa,” kata Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) IX Sultanbatara, Drs Andi Lukman MSi.

Hal itu ia sampaikan dalam sambutannya pada acara Syawalan (Silaturahim) Idul Fitri 1443 H Keluarga Besar Unismuh Makassar, sekaligus Penyerahan SK Mendikbudristek tentang Izin Operasional Pembukaan Prodi S3 Pendidikan Unismuh Makassar, di Balai Sidang Muktamar 47, Kampus Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin 259, Makassar, Senin, 09 Mei 2022.

SK diserahkan Andi Lukman kepada Rektor Unismuh Prof Ambo Asse, yang didampingi Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Unismuh Prof Gagaring Pagalung, Ketua Dewan Guru Besar Prof Irwan Akib, Wakil Rektor I  Dr Abdul Rakhim Nanda, Wakil Rektor II Dr Andi Sukri Syamsuri, WakilRektor III Dr Muhammad Tahir, dan Wakil Rektor IV Drs Mawardi Pewangi MPdI.

Andi Lukman mengatakan, LLDikti IX senantiasa menunggu pengembangan S3 yang dimulai dengan pengembangan SDM dan Unismuh memiliki potensi SDM yang cukup banyak.

Potensi Guru Besar Unismuh selama ini cukup besar dan dorongan dari kampus untuk pengurusan jabatan fungsional termasuk cukup tinggi kepeduliannya.

Kekuatan sumber daya dosen yang cukup besar inilah yang membuat Andi Lukman yakin ke depan Unismuh Makassar akan jadi perguruan tinggi raksasa di jajaran LLDikti IX Sultanbatara. (has)


-----

Berita terkait:

Gagaring Pagalung: Tiga Tantangan Pengembangan S3 Pendidikan Unismuh Makassar

Perjalanan Panjang Pembukaan S3 Pendidikan Unismuh Makassar

Ambo Asse: Unismuh Makassar Target Raih Akreditasi A Tahun 2023

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama