Empat Pilar Unibos Makassar Diperkenalkan kepada Maba


PENGUKUHAN MABA. Sebanyak 1.500 mahasiswa baru Universitas Bosowa (Unibos) Makassar dikukuhkan pada acara pengukuhan mahasiswa baru, di Balai Sidang 45 Makassar, Senin, 03 September 2018. (Foto: Humas Unibos Makassar)







------
Selasa, 04 September 2018




Empat Pilar Unibos Makassar Diperkenalkan kepada Maba


- Mahasiswa Baru Unibos Berjumlah 1.500 Orang
- Diramaikan Acara Talkshow dan Tarian Daerah
 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Empat pilar Universitas Bosowa (Unibos) Makassar diperkenalkan kepada mahasiswa baru (Maba) tahun akademik 2018/2019, pada acara pengukuhan mahasiswa baru, di Balai Sidang 45 Makassar, Senin, 03 September 2018.

Keempat pilar Unibos Makassar tersebut ialah berwawasan global, berjiwa entrepreneurship, mampu menguasai IT, serta menjadi tokoh nasional. Dengan empat pilar tersebut, Unibos Makassar diharapkan menjadi perguruan tinggi yang unggul, serta mampu menciptakan luaran yang akan memberi perubahan bagi kemajuan bangsa dan negara.

“Saya berharap mahasiswa dapat bergembira, bisa menjalani proses kuliah dengan baik hingga kelak dikukuhkan tepat waktu menjadi alumni Unibos. Kita berharap mahasiswa dalam perguruan tinggi inilah yang akan menjadi pemimpin kelak dan menjadi penerus bangsa yang handal,” kata Rektor Unibos, Prof Saleh Pallu, saat memberikan kata sambutan.

Hari pertama acara Pengukuhan Mahasiswa Baru Unibos juga diisi oleh Pangdam XIV/Hasanuddin yang memaparkan terkait Nations Character Building untuk membangun jiwa kepemimpinan mahasiswa dan menumbuhkan kecintaan terhadap bangsa dan Negara Indonesia.

Ketua BPH Yayasan Aksa Mahmud, Cahyo Winarto, juga memberikan motivasi kepada mahasiswa baru Unibos.

“Mari maba Unibos untuk membentuk passion di Unibos. Bentuk karakter dan ciptakan aura kepemimpinan, karena mahasiswa baru Unibos memang tidak salah pilih. Belajarlah dengan baik dan serius, karena persaingan semakin ketat. Sekolah hidup sesungguhnya kelak akan ditemui di dunia kerja, sehingga kompetensi diri harus disiapkan sejak dini,” kata Cahyo.

Talkshow dan Tarian Daerah

Jumlah mahasiswa baru yang diwisuda sebanyak 1.515, yang tersebar pada sembilan fakultas plus Program Pascasarjana, terdiri atas 329 maba Fakultas Ekonomi (FE), 296 maba Fakultas Teknik (FT), 156 maba Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol), 126 maba Fakultas Pertanian (Faktan), 176 maba Fakultas Hukum (FH), 39 maba Fakultas Sastra, 166 maba Fakultas Psikologi, 134 maba Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), 50 maba Fakultas Kedokteran, dan 43 maba Program Pascasarjana.

Pengukuhan mahasiswa baru yang dilangsungkan selama dua hari dan mengusung tema Basic “Character and Study Skill (BCSS) Dalam Era Revolusi Industri 4.0”, diisi dengan beberapa acara talkshow, antara lain Talkshow Start Up 4.0 dari Grab dan Mall Sampah yang ditujukan untuk memotivasi minat bakat mahasiswa dalam pengembangan bisnis berbasis Teknologi Informasi.

Pengukuhan dan penerimaan maba Unibos turut dimeriahkan dengan penampilan special maba Unibos yang mengangkat tema INDONESIA dengan mengibarkan bendera merah putih untuk menyambut para rekan mahasiswa. Penampilan ini turut memperlihatkan keragaman budaya Indonesia dengan tampilan tarian berbagai daerah oleh maba Unibos 2018. (ima)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama