Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita


"Bukan orang meninggal, tapi ini soal gempa dan tsunami yang terjadi di Donggala, di Palu, dan sekitarnya," papar Daeng Nappa'. (int)


TANAM MANGROVE. Jajaran Polres Takalar melakukan insiatif penanaman mangrove (pohon bakau yang biasanya tumbuh di pantai) bersama masyarakat, di pesisir pantai Desa Soreang, Kecamatan Mappakasunggu, Kabupaten Takalar, Selasa, 24 September 2018. 


BAHAN AJAR. Sejumlah guru se-Kabupaten Takalar mengikuti Pelatihan Pengembangan Bahan Ajar SD/SMP, yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Kabupaten Takalar, selama dua hari, di Hotel Gand Imawan, Jl Pengayoman, Makassar, Kamis-Jumat, 27-28 September 2018. (Foto: Muhammad Said Welikin)


"Parpolka sekarang sepertimami kendaraan, tidak adami ideologina," kata Daeng Nappa'. (int)


YUDISIUM. Dekan Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar, Mahmud Ghaznawie (berdiri di depan, keempat dari kanan) foto bersama 14 dokter baru alumni FK Unismuh Makassar, seusai acara yudisium, di Aula Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar, Rabu, 26 September 2018. Secara keseluruhan, Fakultas Kedokteran Unismuh yang sudah memasuki usia 10 tahun, telah menghasilkan 213 dokter, serta 504 sarjana kedokteran. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)



“Tuan siput, apakah saya telah melakukan kesalahan, sehingga Anda begitu membenci saya? Kesalahan apa yang telah saya lakukan? Tolong beritahukan, agar saya tidak lagi melakukan kesalahan yang sama,” tanya katak. (int)


PENGGANTI ANTAR-WAKTU. Ketua DPRD Sulsel, HM Roem, melantik tujuh Anggota DPRD Sulsel Pengganti Antar-waktu, di Gedung DPRD Sulsel Jl Urip Sumorhardjo, Makassar, Rabu, 26 September 2018. Ke-7 Anggota DPRD Sulsel PAW tersebut, dari kiri ke kanan, yaitu Mansur Masang dan HM Amran Aminullah (PPP), HM Afifuddin Fattah, H Abdul Djabbar Hijaz,
Andi Ernawati Nadjamuddin, Mapparessa Tutu, dan Marthen Pantetondok. (ist)




EMAS PERTAMA. Atlet Fitrah Rahman Harum mempersembahkan medali pertama bagi kontingen tuan rumah Pinrang pada Porda XVI Sulsel. Fitrah merebut medali emas dari cabang olahraga judo kelas di bawah 63 kg putri, pada Selasa, 25 September 2018. (ist)

CALEG DPRD TAKALAR. Memilih parpol baru Partai Berkarya, wartawan senior Maggarisi Saiyye maju sebagai calon legislator (Caleg) DPRD Kabupaten Takalar periode 2019-2024. Maggarisi memilih bertarung pada Daerah Pemilihan (Dapil) 1 yang meliputi Kecamatan Pattallassang, Kecamatan Polongbangkeng Utara, dan Kecamatan Polongbangkeng Selatan. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)


Saya ganti sarung dengan celana pendek. Pakai kaos oblong. Saya ambil sisir dan gunting. Aci sempat terkejut campur heran. Tidak urus. Saya praktikkan keterampilan lama, belasan menit saya cukur rambutnya. (ist)


“Tidak logis karena Parpolnya mendukung Capres petahana, tapi anggotanya ramai-ramai mendukung Capres penantang,” jelas Daeng Nappa’. (ist)


SEKOLAH SANG JUARA. Kabid Manajemen GTK Dinas Pendidikan Kota Makassar, Dr Pantja Nur Wahidin (kiri) menyerahkan piagam penghargaan kepada Kepala Sekolah SD Percontohan PAM Makassar, Burhanuddin Talib, pada upacara rutin hari Senin, 24 September 2018, di halaman sekolah SD Percontohan PAM Makassar. (ist)



PERSEMBAHKAN MEDALI. Tiga atlet taekwondo Pinrang, Muhammad Arif Alam (paling kiri), Andi Ruhul Amin (kedua dari kanan), dan Muhammad Reza (paling kanan), foto bersama pelatih mereka Supriadi, di arena Porda XVI Sulsel, di Pinrang. Ketiga taekwondoin tersebut berhasil mempersembahkan medali untuk kontingen tuan rumah Pinrang. (Foto: Thamrin Nawawi)

SOROTI KETIMPANGAN. Sejumlah mahasiswa melakukan aksi di Jalan Sultan Alauddin, depan kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Senin, 24 September 2018. Dalam aksinya, mereka menyoroti ketimpangan-ketimpangan sosial akibat kebijakan pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK). (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)





SERATUSAN mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Makassar menggelar aksi unjukrasa dengan berkeliling di dalam kampus dan kemudian melanjutkan aksi mereka di Jalan Sultan Alauddin, depan kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Senin, 24 September 2018. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)


CATAT SEJARAH. Namanya Krisda Putri. Usianya baru 18 tahun. Gadis cantik asal Kota Makassar ini mencatat sejarah sebagai paeraih medali emas pertama Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI Sulsel Tahun 2018, di Kabupaten Pinrang. Mahasiswa STIEM Bongaya Makassar meraih medali emas dari cabang olahraga karate, Ahad, 23 September 2018. (Foto: Thamrin Nawawi)


Karena itu, sebelum memulai aktivitas kampanye, prosesi 2019, kami dahului dengan sebentuk muqaddimah suci. Yaitu, hari Ahad, tanggal 23 September 2018, saya bersama keluarga dan perwakilan TimSIP, melaksanakan shalat subuh berjamaah di Masjid al-Markaz al-Islami, Makassar.(ist)






“Liatmaki’ itu para calon legislator dan calon senator-ka. Mereka itu orang-orang kaya yang buang-buang uang, karena pasti banyak uangna yang akan habis sebagai caleg atau calon senator dan belum tentu terpilih,” kata Daeng Nappa’.

“Belum tentu mereka itu kaya. Bisa saja uang yang akan dipakai kampanye itu uang pinjaman atau uang pemberian, tapi janganki’ tawwa bilang buang-buang uang,” kata Daeng Tompo’.



REUNI AKBAR. Melia Livita Lilingpadang (kiri) diberi kepercayaan sebagai Ketua Panitia “Reuni Akbar 2019 PAS Makassar”. Foto kanan, Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Alumni SMA Katolik Rajawali Makassar (PP PAS), Ir Hj Takudaeng Parawansa. Alumni SMA Katolik Rajawali Makassar akan menggelar reuni akbar pada 10 Agustus 2019.