Peran Operator Sekolah Sangat Penting untuk Pencairan Dana BOS dan Sertifikasi Guru


MILAD KE-2. Operator sekolah Taman Kanak-kanak (TK), operator Sekolah Dasar (SD), dan operator Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kecamatan Kindang, foto bersama pada pembukaan acara Milad ke-2 Kelompok Kerja Operator Sekolah (KKOS) Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, di Pantai Samboang, Bontotiro, Bulukumba, Sabtu, 26 Januari 2019.(ist)

 

-------
Senin, 28 Januari 2019


Peran Operator Sekolah Sangat Penting untuk Pencairan Dana BOS dan Sertifikasi Guru


- KKOS Kecamatan Kindang Bulukumba Rayakan Milad ke-2
- Gelar Diskusi dan Lomba di Pantai Samboang


BULUKUMBA, (PEDOMAN KARYA). Peranan operator sekolah sangat penting, sehingga tidak boleh dianggap remeh, karena data yang diinput para operator sekolah sangat dibutuhkan untuk pencairan Dana BOS (Biaya Operasional Sekolah) dan tunjangan sertifikasi guru.

“Peran operator sekolah sangat penting, terutama dalam proses pencairan Dana BOS dan tunjangan sertifikasi guru,” kata Ketua Forum Operator Pendataan Pendidikan Seluruh Indonesia (FOPPSI) Kabupaten Bulukumba, Hamdani SPd.

Hal itu ia kemukakan pada pembukaan acara Milad ke-2 Kelompok Kerja Operator Sekolah (KKOS) Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, di Pantai Samboang, Bontotiro, Bulukumba, Sabtu, 26 Januari 2019.

Milad ke-2 yang mengusung tema “Refleksi Perjuangan Operator Sekolah Untuk Penginputan Data Pokok Sekolah yang Berkualitas”, diikuti para operator sekolah Taman Kanak-kanak (TK), operator Sekolah Dasar (SD), dan operator Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Mengisi kegiatan selama dua hari (26-27 Januari 2019) di tempat rekreasi tersebut, panitia mengadakan acara diskusi, lomba lari, pertandingan tarik tambang, dan acara hiburan.

Ketua KKOS Kecamatan Kindang, Irwan SPd, menyampaikan apresiasinya kepada panitia milad dan berharap kegiatan serupa bisa berkelanjutan pada tahun-tahun mendatang.

Ketua Panitia Milad ke-2 KKOS Kecamatan Kindang, Syahrul Kamil, menjelaskan, milad terutama bertujuan menjalin tali silaturrahim dan keakraban antar-operator TK, operator SD, dan operator SMP se-Kecamatan Kindang.

“Milad ini merupakan ajang silaturrahim untuk menjalin keakraban antar-operator dan memberikan hiburan kepada teman-teman yang terbiasa sibuk di sekolah pada hari-hari kerja,” kata Syahrul Kamil. (sal)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama