HZB Palaguna Meninggal Dunia, Rakyat Sulsel Berduka


MELAYAT. Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, ke rumah duka almarhum HZB Palaguna, di Jl Hertasning, Makassar, Rabu malam, 02 Oktober 2019. (ist)









------
Rabu, 02 Oktober 2019


HZB Palaguna Meninggal Dunia, Rakyat Sulsel Berduka



MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Mantan Gubernur Sulsel, Mayjen TNI (Purn) H Zainal Basri Palaguna yang akrab disebut HZB Palaguna, meninggal dunia di Makassar, Rabu, 02 Oktober 2019.

HZB Palaguna menjabat Gubernur Sulsel sejak 19 Januari 1993 hingga 19 Januari 2003. Salah seorang putra terbaik Sulsel ini dilahirkan di Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, 9 Maret 1939.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA) pun mengaku sangat merasa kehilangan atas wafatnya mantan Gubernur Sulsel, Mayjen TNI (Purn) H Zainal Basri Palaguna.

“Sebagai orang Sulawesi Selatan, kita semua merasa kehilangan atas kepergian almarhum. Beliau adalah sosok tokoh panutan bagi kita semua,” ungkap Nurdin dengan nada rendah dan bersedih, saat melayat di rumah duka, Jl Hertasning, Makassar, Rabu malam, 02 Oktober 2019.

HZB Palaguna sebagai mantan Gubernur Sulsel, katanya, tentu memiliki banyak jasa dan andil dalam pembangunan di Sulawesi Selatan.

“Karya-karya dan jasa-jasa beliau selama menjabat sebagai Gubernur Sulawesi Selatan luar biasa untuk kita semua,” kata Nurdin.

Mantan Bupati Bantaeng dua periode ini juga berharap kepada seluruh masyarakat dan elemen di Sulsel agar sama-sama mendoakan almarhum.

“Mari kita sama-sama mendoakan almarhum,” ujar Nurdin. (Deswani)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama