Pemkot Makassar Gandeng Unhas untuk Seleksi CPNS



SELEKSI CPNS. Sekretaris Kota Makassar, Andi Muhammad Ansar (keempat dari kiri) berjabat-tangan dengan Rektor Unhas Prof Dwia Aries Tina Palubuhu (ketiga dari kanan), seusai penandatanganan kerjasama, di Ruang Kerja Rektor, Lantai 8 Gedung Rektorat, Kampus Unhas Tamalanrea, Selasa, 28 Januari 2020. (ist)
 



-------

Selasa, 28 Januari 2020


Pemkot Makassar Gandeng Unhas untuk Seleksi CPNS


-         Muhammad Ansar: Semua Pihak Mengetahui Kapasitas dan Kapabilitas Unhas
-         Rektor Unhas: Kami Tentu akan Menjaga Nama Baik Lembaga


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Pemerintah Kota Makassar menggandeng Universitas Hasanuddin (Unhas) dalam proses seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2020.

Untuk mengesahkan kerja sama tersebut, Unhas dan Pemkot Makassar menandatangani Nota Kesepakatan tentang Pengadaan Swakelola Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kota Makassat Tahun 2020.

Perjanjian kerjasama ditandatangani Walikota Makassar diwakili Sekretaris Kota Makassar, Andi Muhammad Ansar, dan Rektor Unhas Prof Dwia Aries Tina Palubuhu, di Ruang Kerja Rektor, Lantai 8 Gedung Rektorat, Kampus Unhas Tamalanrea, Selasa, 28 Januari 2020.

Penandatanganan kerjasam turut dihadiri Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof . Muhammad Restu, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, LP2M Prof Andi Alimuddin Unde, Direktur Komunikasi, Suharman Hamzah PhD, beserta jajaran Rektorat Unhas.

Sementara dari Pemkot Makassar, Sekretaris Kota Makassar Andi Muhammad Ansar, didampingi beberapa pejabat dan staf Pemkot Makassar.

Direktur Komunikasi Unhas, Suharman Hamzah, menjelaskan bahwa pembicaraan awal untuk kerja sama ini telah dilakukan secara intensif.

“Jadi acara hari ini merupakan langkah untuk memformalkan kerja sama, dimana Unhas memperoleh kepercayaan untuk mengambil peran di dalam proses tersebut,” kata Suharman.

Rektor Unhas Dwia Aries Tina Pulubuhu, menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dari Pemerintah Kota Makassar kepada Unhas. Dirinya mengakui bahwa Unhas memiliki kesiapan untuk terlibat dalam proses ini, apalagi seleksi CPNS biasanya bukan melibatkan banyak aspek.

“Kita tentu berharap seleksi CPNS akan berlangsung secara adil dan menghasilkan kandidat yang berkualitas. Dengan menggandeng Unhas, kita berharap keinginan tersebut dapat diwujudkan. Ada tanggung jawab moral yang tinggi di balik kerja sama ini, sebab ini bukan hanya hajatan Pemkot, tapi ada juga nama Unhas disitu. Kami tentu akan menjaga nama baik lembaga dengan memberi pelayanan maksimal,” kata Dwia.

Kapabilitas Unhas

Pada kesempatan yang sama, Sekretris Kota Makassar, Andi Muhammad Ansar, menyampaikan salam dan permohonan maaf dari Walikota Makassar.

“Pak Walikota saat ini dalam perjalanan ke Jakarta, beliau harus menghadiri rapat yang tidak bisa diwakilkan. Jadi saya diminta mewakili beliau disini,” kata Ansar.

Muhammad Ansar selanjutnya mengatakan bahwa keinginan Pemkot Makassar menggandeng Unhas memang didasarkan pada keinginan untuk memperoleh hasil terbaik. Pilihan kepada Unhas tidak melalui perdebatan, sebab semua pihak telah mengetahui kapasitas dan kapabilitas Unhas.

“Sejak awal kami memang menjatuhkan pilihan ke Unhas. Rekrutmen CPNS ini adalah proses yang sangat serius. Kita ketahui, Unhas bukan saja institusi yang dikenal secara nasional, namun juga telah mencapai level internasional,” kata Ansar.

Dahulukan Makassar

Acara kemudian dilanjutkan dengan diskusi teknis yang dipandu oleh Direktur Komunikasi. Setelah kegiatan ini, masing-masing pihak akan bertemu kembali untuk membahas hal-hal detail. Tim teknis dari Unhas dikoordinasikan langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof Muhammad Restu.

Pada akhir kegiatan, Direktur Komunikasi, Suharman Hamzah, mengatakan bahwa Unhas sangat memberi perhatian untuk kesuksesan proses seleksi CPNS Kota Makassar.

“Ada beberapa kabupaten yang sudah menghubungi Unhas, ingin bekerja sama juga untuk proses seleksi CPNS, tapi kita mempertimbangkan hasil yang optimal, maka kita dahulukan Pemkot Makassar, yang memang paling awal mengajak Unhas,” kata Suharman. (kiya)

--------
Berita terkait Seleksi CPNS dan Unhas:

Andai Semua Penyuluh KB Berkualifikasi Sarjana

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama