Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » » » Mahasiswa Unismuh dan Mahasiswa Unhas Terima Bonus Beasiswa dari Bupati Bulukumba


Pedoman Karya 4:14 PM 0

BONUS IPK 4,0. Bupati Bulukumba, Muchtar Ali yusuf (ketiga dari kiri), didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Akhmad Januaris (paling kanan), dan Sekretaris Dinas Pendidikan, Andi Rina A Muri (paling kiri) foto bersama Nurfadillah (kedua dari kiri) dan Qaiatul Muallina, di Ruang Pola Kantor Bupati Bulukumba, Senin 27 Desember 2021. (ist)


 


-----

Selasa, 28 Desember 2021

 

 

Mahasiswa Unismuh dan Mahasiswa Unhas Terima Bonus Beasiswa dari Bupati Bulukumba

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Nurfadillah (mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis Unismuh Makassar, asal Desa Kindang, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba), dan Qaiatul Muallima (mahasiswa Fakultas Hukum Unhas, beralamat di Desa Tibona, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba), menerima bonus beasiswa dari Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf, di Ruang Pola Kantor Bupati Bulukumba, Senin 27 Desember 2021.

Sebenarnya ada tujuh (7) mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang menerima tambahan bonus beasiswa dari Bupati Bulukumba, pada acara penyerahan beasiswa kepada 348 mahasiswa asal Kabupaten Bulukumba yang kini sedang menimba ilmu di berbagai perguruan tinggi, namun dari tujuh mahasiswa tersebut, hanya dua orang yang hadir langsung, yakni Nurfadillah dan Qaiatul Muallima.

Ke-7 mahasiswa tersebut memperoleh tambahan bonus beasiswa sebesar masing-masing Rp1.000.000 (satu juta rupiah) sebagai penghargaan dari Bupati Bulukumba atas prestasinya memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 4,0.

Secara keseluruhan, ada 348 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang diberikan beasiswa, yakni masing-masing sebesar Rp1.100.000 (satu juta seratus ribu rupiah) yang bersumber dari APBD Bulukumba Tahun Anggaran 2021. Total keseluruhan beasiswa yang dikucurkan Pemkab Bulukumba tersebut yaitu sebesar Rp382.800.000.

Qaiatul Muallima, mahasiswa Unhas yang menerima bonus tambahan beasiswa, mengaku surprise dengan bonus yang diterima dari Bupati Bulukumba.

Ia tidak menduga perhatian Andi Utta kepada mahasiswa sangat besar. Ia mengatakan beasiswa yang diterimanya itu adalah beasiswa pertama yang diterima setelah sebelumnya banyak permohonannya ditolak.

“Saya sangat senang menerima beasiswa ini. Kami juga senang karena dapat berkenalan dengan mahasiswa lainnya asal Bulukumba yang menerima beasiswa dari Bupati Bulukumba,” ucap Muallima, yang mengaku terkesan karena selama proses mengurus beasiswa dapat berinteraksi dengan Pemerintah Bulukumba, khususnya Bupati Bulukumba.

Untuk diketahui beasiswa ini dimaksudkan untuk mendorong aktivitas, kreativitas, pengetahuan dan keterampilan mahasiswa untuk terus berprestasi, sehingga dapat mendukung kesinambungan pembangunan SDM di Kabupaten Bulukumba, terutama dalam upaya membangun Generasi Emas Bulukumba di masa mendatang yang mampu berperan di seluruh sektor kehidupan.

Bupati Muchtar Ali Yusuf menyampaikan bahwa beasiswa ini nilainya tidak seberapa, namun paling tidak menjadi bentuk perhatian dan penghargaan Pemerintah Daerah kepada para mahasiswa agar memiliki motivasi untuk lebih berprestasi.

“Jangan lihat jumlahnya, tapi ini penghargaan pemerintah kepada mahasiswa asal Bulukumba,” kata Andi Utta, dalam sambutannya pada acara penyerahan beasiswa. (asnawin)


-----

Berita terkait:

Bupati Bulukumba Serahkan Beasiswa kepada Mahasiswa Unhas, UNM, UIN, dan Unismuh

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply