Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » » Husain Syam Dilantik Pengurus PII Pusat, UNM akan Buka Program Profesi Insinyur


Pedoman Karya 2:01 AM 0

PERSATUAN INSINYUR INDONESIA. Rektor UNM, Prof Husain Syam (pakai kacamata) berbincang-bincang dengan Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat PII, Ilham Akbar Habibie, seusai pelantikan Pengurus Pusat PII Masa Bakti 2021-2024, di Auditorium Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI Jakarta, Rabu, 26 Januari 2022. (ist)


 


--------

Kamis, 27 Januari 2022

 

 

Husain Syam Dilantik Pengurus PII Pusat, UNM akan Buka Program Profesi Insinyur

 


JAKARTA, (PEDOMAN KARYA). Prof Dr Ir Husain Syam MTP IPU ASEAN Eng, yang saat ini menjabat Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), termasuk dalam jajaran Pengurus Pusat Persatuan Insinyur Indonesia (PII) masa bakti 2021-2024, yang dilantik, di Auditorium Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI Jakarta, Rabu, 26 Januari 2022.

Kepengurusan Pengurus Pusat PII diketuai Danis Hidayat Sumadilaga, dengan Wakil Ketua Umum Ilham Akbar Habibie, anak kandung mantan Presiden RI, BJ Habibie. Pengurus Pusat PII yang dilantik merupakan hasil Kongres ke XXII PII, di Badung, Bali, Ahad, 19 Desember 2021.

Husain Syam dalam kepengurusan PII ditempatkan di Bidang Industri dan Hirilisasi Produk Dalam Negeri. Acara pelantikan dihadiri langsung Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

“Bidang ini mengurus pengembangan inovasi industri dan peningkatan kualitas produk-produk dalam negeri,” jelas Husain, dalam rilis yang diterima dari Humas UNM, Rabu, 26 Januari 2022.

Husain yang sudah dua periode menjabat Rektor UNM menyebut amanah yang diterimanya sebagai Pengurus Pusat PII merupakan penghargaan yang luar biasa untuk dirinya.

“Ini tentu penghargaan luar biasa bagi saya secara pribadi dan Universitas Negeri Makassar secara kelembagaan,” kata Husain yang Guru Besar Bidang Tknologi Pertanian.

Secara khusus Husain Syam juga menyampaikan komitmennya untuk mengembangkan profesi insinyur di Universitas Negeri Makassar. Salah satunya dengan menyiapkan pembukaan program profesi insinyur.

“Kami terus berkomunikasi dengan Pengurus Pusat PII untuk membuka Program Profesi Insinyur di UNM, apalagi beberapa dosen sudah berkualifikasi IPM dan IPU,” kata Husain. (win)


-----

Baca juga:

Rektor UNM Bagi-bagikan Buku Enterpreneurship kepada Dosen Wirausaha 

Husain Syam Rektor Baru UNM

UNM Miliki 1.000 Dosen dan Majelis Profesor

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply