FAI Unismuh Makassar dan FTIK IAIN Ternate Jalin Kerja Sama

Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhamamdiyah (Unismuh) Makassar dan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ternate, Maluku Utara, menggelar silaturrahim dan penandatanganan Nota Kesepakatan (Memorandum of Agreement), di Ruang Seminar FAI, Menara Iqra Lantai IV Kampus Unismuh, Jl Sultan Alauddin, Makassar, Rabu, 02 Maret 2022. (ist)



----- 

Kamis, 03 Maret 2022

 

 

FAI Unismuh Makassar dan FTIK IAIN Ternate Jalin Kerja Sama

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhamamdiyah (Unismuh) Makassar dan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ternate, Maluku Utara, menggelar silaturrahim dan penandatanganan Nota Kesepakatan (Memorandum of Agreement), di Ruang Seminar FAI, Menara Iqra Lantai IV Kampus Unismuh, Jl Sultan Alauddin, Makassar, Rabu, 02 Maret 2022.

Rombongan FTIK IAIN Ternate dipimpin Kooordinator Prodi Pendidikan Bahasa Arab Sugirma MPdI, didampingi tiga dosen, Sayuti Atman Said MPd, Agustang K MPdI, dan Hamdy M Zen MPdI. Mereka membawa serta 12 mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Arab FTIK IAIN Ternate.

Dekan FAI Unismuh Makassar, Dr Amirah Mawardi MAg, dalam pertemuan itu didampingi Wakil Dekan I Dr Ilham Muchtar MA, Wakil Dekan II Drs Abd Samad MPdI, Wakil Dekan III Elly Oschar MPdI, dan Wakil Dekan IV Ya’kub MPdI. Para Ketua Prodi dalam ruang lingkup FAI Unismuh juga turut hadir.

Dalam sambutan penerimaannya, Dekan FAI Amirah Mawardi menyampaikan apresiasinya atas kunjungan rombongan FTIK IAIN Ternate, salah satu perguruan tinggi terkemuka di Maluku Utara.

“Kerja sama yang akan dikembangkan dalam pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi, khususnya dengan Prodi Pendidikan Bahasa Arab,” ungkap Amirah.

FAI Unismuh, lanjut Dr Amirah, juga akan melakukan kunjungan balasan ke IAIN Ternate.

“Ke depan kita berharap ada pertukaran dosen dan pertukaran mahasiswa dalam pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” sambungnya.

FAI Unismuh dan FTIK IAIN Ternate hanya mengawali kerja sama, selanjutnya akan dilakukan kerja sama lebih besar di tingkat universitas.

“Kita berharap pelaksanaan Tri Dharma tetap berjalan, meskipun di tengah pandemi Covid-19,” jelas Amirah.

Sugirma MPdI selaku Koordinator Program Studi Pendidikan Bahasa Arab IAIN Ternate menyampaikan bahwa kunjungannya merupakan bagian dari upaya meningkatkan akreditasi prodi.

“Dengan bermitra bersama kampus yang lain, insya Allah akan ada beberapa program kerja yang bisa terlaksana. Kami juga berharap, bisa saling bertukar informasi seputar akreditasi program studi,” kata Sugirma. (zak)


----

Baca juga:

Dua Prodi FAI Unismuh Makassar Peroleh Akreditasi A, Direktur Diktis Kemenag RI Beri Apresiasi

Nur Muliasari Wisudawan Terbaik Unismuh Makassar

Alumni Unismuh Makassar Jangan Jadi Malin Kundang

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama