Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » KONI Sulsel Berharap Dispora Segera Cairkan Dana Hibah


Pedoman Karya 12:19 AM 0

MEMANTAU. Ketua KONI Sulsel, Yasir Machmud (baju jaket garis hijau merah) berbincang-bincang dengan panitia lokal Porprov Sulsel di Bulukumba, beberapa waktu lalu. KONI Sulsel berharap Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel segera mencairkan dana hibah untuk KONI Sulsel pada awal Juni 2022. (ist)




-----

Kamis, 02 Juni 2022

 

 

KONI Sulsel Berharap Dispora Segera Cairkan Dana Hibah

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel berharap Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel segera mencairkan dana hibah untuk KONI Sulsel pada awal Juni 2022.

Dana hibah tersebut sangat dibutuhkan antara lain digunakan untuk biaya transportasi pemantauan venue, sarana, dan prasarana tempat pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel XVII, di Sinjai dan Bulukumba, 09-17 September 2022.

“Mudah-mudahan pekan pertama Juni 2022 ini pihak Dispora bisa membantu KONI untuk segera memproses realiaasi pencairan dana hibah untuk KONI Sulsel,” kata Ketua KONI Sulsel, Yasir Machmud, di Kantor KONI Sulsel, Jl Sultan Hasanuddin, Makassar, Kamis, 02 Juni 2022.

Keterbatasan dana KONI Sulsel tahun 2022, katanya, berdampak pada ketidaksiapan beberapa cabang olahraga pada pelaksanaan Pra Porprov Sulsel, dan akhirnya beberapa cabang olahraga yang ingin meramaikan Porprov hanya bisa ikut eksibisi, bukan perandingan resmi yang akan diperhitungan perolehan medalinya pada klasemen.

“Kami meminta kepada cabang olahraga yang tidak berkesempatan ikut Porprov agar segera bersurat mendaftarkan cabornya ke KONI Sulsel untuk ikut eksibisi pada Porprov untuk dibantu oleh panitia penyelenggara provinsi, dan selanjutnya akan disampaikan kepada panitia pelaksana local, baik tuan rumah Sinjai, maupun tuan rumah Bulukumba,” kata Yasir yang akan dilantik sebagai Ketua KONI Sulsel bersama pengurus lainnya pada akhir bulan Juni 2022.

Peluang tersebut diberikan kepada kepada cabor untuk menunjukkan eksistensinya pada khalayak publik, sekaligus mencetak bibit-bibit atlet yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) berikutnya.

“Insya Allah, venue, sarana dan prasarana akan kami siapkan bersama kabupaten tuan rumah selama anggaran yang kami minta dapat dipenuhi oleh Pemprov,” kata Yasir.

Atas nama pengurus KONI Sulsel, Yasir menyampaikan permohonan maaf atas berbagai kekurangan yang terjadi dalam persiapan dan pelaksanaan Porprov Sulsel Sinjai – Bulukumba, namun ia berjanji masalah pendanaan tetap dilaksanakan sesuai jadwal yang suda disepakati bersama.

 

Cabang Olahraga di Sinjai

 

Sebanyak 24 kabupaten dan kota se Sulsel akan berpartisipasi pada pesta olahraga Porprov Sulsel XVII di Sinjai dan Bulukumba. Sebanyak 34 cabang olahraga aka dipertandingkan pada Porprov kali ini.

Cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Sinjai sebanyak 21 cabang olahraga, yaitu sepakbola, futsal, karate, atletik, renang, dayung, senam, bola basket, sepak takraw, kriket, kempo, judo, tarung drajat, balap motor, panjat tebing, anggar, bridge, gateball, tinju, serta yongmoodo dan petanque.

 

Cabang Olahraga di Bulukumba

 

Cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Kabupaten Bulukumba sebanyak 13 cabang olahraga, yakni bolavoli indoor, bolavoli pasir, bulutangkis, tenismeja, sofbol, balap sepeda, panahan, biliar, tenis lapangan, pencaksilat, taekwondo, menembak, dan catur. (asnawin)


----

Berita terkait:

Porprov Sulsel di Sinjai dan Bulukumba Digelar Sesuai Jadwal

Ketua KONI Sulsel Tinjau Kesiapan Venue Porprov Sulsel di Bulukumba

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply