Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » Tim Wasdalbin LLDikti IX Berkunjung ke Universitas Pancasakti Makassar


Pedoman Karya 8:35 PM 0

KUNJUNGAN WASDALBIN. Tim Pengawasan, Pengendalian, dan Pembinaan (Wasdalbin) Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tenggara (Sultanbatara) berkunjung ke Kampus Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar, Rabu, 31 Agustus 2022.




----

Rabu, 31 Agustus 2022

 

 

Tim Wasdalbin LLDikti IX Berkunjung ke Universitas Pancasakti Makassar

 

 

Ichsan Kasnul Farabi: Unpacti Makassar Harus Punya Kelebihan

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Tim Pengawasan, Pengendalian, dan Pembinaan (Wasdalbin) Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tenggara (Sultanbatara) berkunjung ke Kampus Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar, Rabu, 31 Agustus 2022.

Tim Wasdalbin dipimpin Koordinator Sumber Daya Perguruan Tinggi LLDikti IX, Dr Ichsan Kasnul Farabi (Analis Kepegawaian Ahli Madya) dan didampingi Hj Rostini Rauf SE MM (Pengolah Data), Irfany SSos MIKom (Pengadministrasian Persuratan) dan A Nasri SKom MT (Pengolah Data).

Rombongan Tim Wasdalbin diterima langsung oleh Rektor Unpacti, Dr H Rusdin Nawi, Wakil Rektor I Dr H Ampauleng, Dekan Fisip Drs Qamal MSi, Dekan FKIP Dr Jafar, Dekan FKM Rama Nur Kurniawan SKM MPH, Dekan FMIPA Drs Abdul Muzakkir Rewa MSi Apt, serta para wakil dekan, ketua Prodi dan ketua lembaga.

Ichsan Kasnul Farabi mengatakan, kunjungannya bersama Tim Wasdalbin untuk melihat secara fisik laporan tertulis yang telah disampaikan pihak Unversitas Pancasakti ke LLDikti IX.

“Laporannya sudah masuk ke LLDikti dan hari ini kami akan melihat langsung secara fisik di lapangan,” jelas Ichsan.


Pada kesempatan tersebut, Ichsan yang mewakili Kepala LLDikti, memberi motivasi kepada pimpinan dan pengelola Universitas Pancasakti Makassar agar membuat inovasi secara akademik yang menjadi kelebihan dan pembeda dibandingkan kampus lain.

Dalam hal ini, mahasiswa dapat dimagangkan pada berbagai industri atau lembaga dan mereka mendapatkan sertifikat yang menjadi Sertifikat Pendamping Ijazah, antara lain dalam bidang penguasaan bahasa asing, ilmu komputer, atau bidang lainnya.

“Universitas Pancasakti mungkin tidak bisa bersaing dengan kampus-kampus besar, tetapi kalau ada kelebihan khusus yang dimiliki Universitas Pancasakti, yang menjadi pembeda dibandingkan kampus lain, maka pasti akan banyak calon mahasiswa tertarik kuliah di kampus ini,” kata Ichsan.

Ia juga menyarankan agar model pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tidak lagi menerapkan sistem kerja bakti seperti mengecat kantor desa, dan membuat papan batas desa dan sebagainya, tetapi menerapkan model KKN Tematik.

“Jadi jangan lagi mahasiswa KKN kerjanya mengecat kantor desa dan sebagainya, tetapi beralih ke KKN Tematik,” kata Ichsan.

Rektor Unpacti, Rusdin Nawi, menyampaikan terima kasih atas berbagai saran yang diberikan Ichsan Kasnul Farabi yang sehari-hari menjabat Koordinator Sumber Daya Perguruan Tinggi LLDikti IX.

“Insya Allah kami akan laksanakan,” kata Rusdin Nawi. (yat)




«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply