Rektor UIN Alauddin Cemburu kepada Unismuh Makassar

CEMBURU. Rektor UIN Alauddin yang juga Koordinator Kopertais Wilayah VIII, Prof Hamdan, memberikan sambutan pada acara Wisuda Ke-77 Unismuh Makassar, di Balai Sidang Muktamar 47 Kampus Unismuh Makassar, Sabtu, 08 Oktober 2022. (Foto tangkapan layar di Youtube)



----

Sabtu, 08 Oktober 2022

 

 

Rektor UIN Alauddin Cemburu kepada Unismuh Makassar

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Prof Hamdan Juhanis, mengaku takjub sekaligus cemburu kepada Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar.

“Kesekian kalinya saya takjub melihat prosesi wisuda. Saya takjub sekaligus cemburu. Kenapa saya takjub, karena membanggakan selaku Koordinator Kopertais (Wilayah VIII), apalagi Fakultas Agama Islam yang sangat sehat memproduksi wisudawan-wisudawati,” kata Prof Hamdan, saat memberikan sambutan pada acara Wisuda Ke-77 Unismuh Makassar, di Balai Sidang Muktamar 47 Kampus Unismuh Makassar, Sabtu, 08 Oktober 2022.

Namun di sisi lain, selaku Rektor UIN Alauddin, Hamdan mengaku cemburu. Kecemburuan pertama, Unismuh bisa melakukan wisuda di sebuah ruangan gedung milik sendiri dengan menghadirkan wisudawan-wisudawati 2000-an mahasiswa sekaligus.

“UIN Alauddin belum bisa melakukan itu. Dicicil. Kecemburuan kami yang kedua, Universitas Muhammadiyah Makassar sudah ketiga kalinya memproduksi dokter. Wisudawan-wisudawati dokter. UIN Alauddin baru pertama kali, pada wisuda beberapa hari yang lalu. Akreditasi Kedokteran Unismuh sudah A, cemburu saya selaku rektor, sementara Akreditasi Kedokteran UIN Alauddin baru Baik Sekali. Wajarlah saya cemburu,” tutur Hamdan.

Fakultas Agama Islam (FAI) Unismuh Makassar juga selalu aktif memproduksi sarjana, termasuk 172 orang yang diwisuda kali ini. Mereka adalah calon intelektual cendekiawan muslim yang akan selalu mengharumkan Universitas Muhammadiyah Makassar.

“Satu-satunya yang masih membahagiakan di balik kecemburuan kami, Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar adalah Guru Besar UIN Alauddin Makassar. Warek (Wakil Rektor) II Universitas Muhammadiyah Makassar juga Guru Besar UIN Alauddin yang pada akhir bulan ini akan dikukuhkan sebagai Guru Besar ke-57 UIN Alauddin.,” kata Hamdan.

Rektor Unismuh Makassar, Prof Ambo Asse mengatakan, lulusan Unismuh Makassar yang diwisuda pada Wisuda ke-77 yaitu sebanyak 2005 orang, dengan wisudawan terbaik Dzar Fadli El Furqan dari Fakultas Kedokteran. (asnawin)


----

Berita terkait:

Unismuh Makassar Wisuda 2005 Alumni, FKIP Terbanyak, Dokter 32 Orang

Dokter Dzar Fadli El Furqan Wisudawan Terbaik Unismuh Makassar

Sandiaga Uno Berikan Kuliah Tamu pada Wisuda Unismuh Makassar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama